Beranda Hukum Kriminal Sudah Tua, Masih Edarkan Narkoba. Ditemukan 13 Poket

Sudah Tua, Masih Edarkan Narkoba. Ditemukan 13 Poket

218
0
BERBAGI
Polres Sumbawa saat mengamankan pria yang edarkan narkoba

Koresponden Koranmerah [Sabtu,16/2]


Satres Narkoba Polres Sumbawa lagi-lagi  meringkus pengedar Narkoba. Dibawah kendali Kasat Narkoba Iptu Afrihadi berhasil diringkus seorang laki-laki  berusia 50 Tahun berinisial GP yang merupakan warga Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa.

Penangkapan Pengedar Narkoba ini berawal dari informasi masyarakat yang di tanggapi dengan cepat oleh Sat Narkoba dengan menurunkan Tim Lidik ke lapangan, setelah melakukan penyelidikan salah seorang Anggota Opsnal Resnarkoba Polres Sumbawa berpura-pura menyamar sebagai pembeli, dan berencana bertemu di lokasi yang telah di sepakati.

Saat GP telah tiba dilokasi yakni di Jalan Durian, Kelurahan  Uma Sima, Kecamatan Sumbawa tepatnya didepan TK Negeri Pembina, tanpa tunggu waktu lagi  Kasat Narkoba beserta anggota langsung melakukan penyergapan dan menggeledah GP.

Dari tangan GP pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 13 Poket Narkotika jenis sabu-sabu 5 poket berukuran sedang dan 8 poket berukuran kecil,1 unit Handphone warna hitam merk Nokia,1 buah tas pinggang dan uang tunai sejumlah Rp. 6.885.000,-.

“Satu persatu pengedar narkotika telah berhasil kami tangkap, dan kami terus mengumpulkan informasi dari para pelaku. Kami berkomitmen tidak akan main main dalam penanganan kasus Narkoba ini dan akan terus berusaha untuk  meringkus para pemain barang haram ini.” Tambah

Akibat perbuatan nya GP harus bertanggung jawab dan dikenakan pasal sangkaan  Pasal 114 ayat (1) UU RI NO.35 tahun 2009 tentang narkotika, perbuatan menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman dipidana penjara paling sisingkat 5 tahun paling lama 20 tahun, dan  Pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman di bawah 5 (lima) gram diancam pidana minimal 4 tahun maksimal 15 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here