Beranda Nasional Tak Tayang di TV, Ternyata Debat Capres Jokowi-Prabowo Sempat Ricuh

Tak Tayang di TV, Ternyata Debat Capres Jokowi-Prabowo Sempat Ricuh

276
0
BERBAGI
Debat Capres sempat ricuh karena Jokowi dianggap menyinggung pribadi Prabowo terkait kepemilikan lahan

Editorial Koranmerah [Senin,18/2]


Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sempat protes ke kursi komisioner KPU dan Bawaslu saat Joko Widodomenyinggung soal lahan Prabowo di debat kedua Pilpres 2019 semalam. Rupanya momen protes itu sempat panas hingga Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ikut maju.

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video oleh tim BPN lalu diposting Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Dalam video berdurasi 45 detik itu, terlihat sejumlah anggota BPN Prabowo-Sandiaga menghampiri deretan kursi komisioner KPU dan Bawaslu di ruangan debat di The Sultan Hotel, Jakarta.

Beberapa di antaranya ada Priyo Budi Santoso, Maher Algadri, Putra Jaya Husin, dan Jansen Sitindaon.

“Kita minta KPU menegur Pak Jokowi sekarang karena apa yang disampaikan Pak Jokowi adalah salah,” ujar salah satu anggota BPN Prabowo ke pihak KPU.

Tampak pula beberapa anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin yang ikutan maju. Seperti di antaranya Aria Bima, Bahlil Lahadalia, dan beberapa yang lainnya.

“Dia menyerang pribadi, kita juga bisa,” kata Maher Algadri kepada Aria Bima. Aria Bima lalu menenangkan Maher.

Saat suasana memanas, Luhut yang duduk bersama barisan para menteri lainnya juga terlihat maju. Tak jelas apa yang disampaikan purnawirawan Kopassus itu. Hanya saja ekspresi Luhut terlihat tegang. Beberapa orang tampak menenangkannya hingga akhirnya Luhut kembali duduk.

“Kita protes keras ke Bawaslu ke KPU, harus menegur pihak 01. Pak Luhut ikut terpancing emosi dan maju juga. Bereaksi karena pihak 02 komplain. Tapi akhirnya Pak Luhut dirangkul supaya duduk,” kata Putra Jaya Husin saat dimintai konfirmasi, Senin (18/2/2019).

Menurut Putra, sejumlah anggota TKN Jokowi ikut mengerubung di kursi KPU dan Bawaslu saat BPN Prabowo mengajukan protes. Padahal kubu Prabowo tidak memberikan protes kepada tim Jokowi, melainkan kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara debat.

“Ikut merubung ke KPU dan Bawaslu. Padahal kita komplain ke penyelenggara pemilu. Ada Aria Bima, Bahlil, Rizal Malarangeng, saya minta untuk jaga jarak. Supaya tidak ada masalah antara kedua belah pihak. Kan 02 tidak komplain ke 01 tapi ke KPU dan Bawaslu. Jadi 01 nggak usah jawab,” jelas Putra.

Juru debat BPN Prabowo-Sandiaga ini menyebut akhirnya TKN Jokowi mau mundur. Putra juga menyinggung seharusnya moderator bisa menegur Jokowi yang dinilai menyerang personal Prabowo.

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here