Beranda Nasional Puluhan Rumah Panggung Hangus Terbakar di Bima. Begini Kronologinya

Puluhan Rumah Panggung Hangus Terbakar di Bima. Begini Kronologinya

289
0
BERBAGI
Personil TNI saat memberishkan puing sisa kebakaran di Dusun Co'o Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima

Koresponden Koranmerah [Selasa,19/2]


Sekitar 34 rumah panggung yang terbuat dari kayu dengan 12 tiang hangus terbakar dilalap sijago merah kemarin malam sekitar pukul 22.30 Wita [18/2] di Dusun Co’o Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Menurutnya sumber dari Babinsa Koramil Woha yang ikut bersama-sama masyarakat membantu memadamkan kobaran api. Saat terjadinya kebakaran, petugas melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya, mengamankan barang-barang yang berharga milik warga, hingga membantu membuka jalan agar mobil pemadam bisa masuk ke lokasi. Proses pemadaman hingga jam 04.00 dini hari.

Belum diketuahui pasti penyebab utama kebakaran ini. Polisi masih melakukan penelusuran terhadap peristiwa kebakaran hebat tersebut. Namun informasi yang beredar di masyarakat menyebutkan kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik di televisi yang langsung menyambar elpiji di salah satu rumah panggung yang terbakar.

Informasi dari warga juga menyebutkan, terdengar suara ledakan sehingga terjadi kebakaran hebat. Kobaran api begitu mudah merembet ke rumah panggung lainnya, yang sebagian besar berbahan kayu.

Sementara itu, terlihat personil TNI dan warga melakukan pembersihan puing dan abu sisa kebakaran semalam. Danramil 1608-04/Woha Kapten Kav Sukahar mengatakan anggotanya pagi Selasa [19/2] melaksanakan pembersihan membantu korban musibah kebakaran.

“Kehadiran kami di lokasi kebakaran dalam rangka memberikan bantuan kepada korban untuk melakukan pembersihan sisa-sisa puing rumah yang terbakar,” ungkap Sukahar.

Selain itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang diwakili Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani bersama pengurus Persit KCK Cabang Bima juga memberikan bantuan sembako kepada para korban kebakaran.

BACA JUGA:  Masih Khawatir, Pansus Penjualan Asrama Mahasiswa Loteng Tunda Ambil Keputusan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here