Beranda Publik Politik Gubernur Zul Harap Penerima PKH Naik Kelas

Gubernur Zul Harap Penerima PKH Naik Kelas

236
0
BERBAGI

Koresponden Koranmerah [Kamis,21/2]


Gubernur NTB, Zulkifliemansyah berharap penerima bantuan dalam program Keluarga Harapan agar segera mandiri. Hal ini disampaikan saat acara penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di GOR 17 Desember Mataram yang dihadiri Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, (19/2).

Zul memotivasi para penerima bantuan yang belum mandiri agar terus berikhtiar dan bisa menjadi keluarga yang mandiri. Ia berharap penerima Program PKH dapat bergerak terus sehingga mempercepat proses pengentasan kemiskinan yang gencar dilakukan pemerintah saat ini.

” Kami berharap kedepannya banyak penerima bantuan dari pemerintah bisa naik kelas menjadi keluarga yang mandiri. Kedepannya, kami akan bantu dengan berbagai alat-alat usaha. Ibu yang hoby menjahit akan diberikan mesin jahit, jika ada yg anaknya suka bengkel, akan dimodali alat-alat bengkel agar mandiri. Namun sembari menunggu, bantuan ini kami harapkan terus berjalan,” ujar Gubernur.

Zulkieflimansyah yang hadir mendampingi Menteri  dihadapan 1000 keluarga penerima manfaat (KPM) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat.

“Saya mewakili Pemerintah NTB mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat, Mudah-mudahan dengan adanya program ini makin banyak keluarga yang mandiri,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Airlangga mengatakan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial membantu memberikan pelatihan kewirausahaan dan bantua peralatan wirausaha kepada KPM PKH untuk menunjang kemandirian.

“Dengan mewujudkan kemandirian ekonomi, KPM PKH diharapkan dapat keluar dari kondisi keterpurukan ekonomi sehingga tidak bergantung pada bantuan pemerintah,” tutupnya.

Penting Dibaca: Orang Loteng Ditangkap Selundup Narkoba di Batam Lewat Perut. Dewan Prihatin

Penting Dibaca: Pemda Lobar Dituding Belum Perhatikan Penyandang Disabilitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here