Beranda Traveling dan Wisata Menteri Dan Gubernur NTB Resmikan Kampus Politeknik Pariwisata Lombok

Menteri Dan Gubernur NTB Resmikan Kampus Politeknik Pariwisata Lombok

346
0
BERBAGI
Menteri Pariwisata dan Gubernur NTB saat menandatangani prasasti peresmian gedung Politekpar Lombok di Praya Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [Kamis,21/2]


Kampus Politeknik Pariwisata Lombok akhirnya diresmikan. kampus yang berada di lokasi lahan milik Pemprov NTB di Praya itu dibuka resmi oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya dan Gubernur NTB, Zuklifliemansyah, Jumat [21/2].

Kampus Pariwisata di kawasan Indonesia timur itu dirancang pemerintah sebagai kampus yang menyiapkan Sumber Daya Manusia yang akan bergelut dan memajukan wisata. Kampus ini juga akan mencetak para pekerja di dunia wisata yang siap bekerja di sektor wisata di seluruh dunia.

Arief yahya menyebutkan Kampus ini sebagai kampus yang lebih bagus dari Poltekpar yang sudah ada seperti Poltekpar Palembang. Selain di Palembang, Kemenpar sudah mempunyai lembaga pendidikan pariwisata yakni Poltekpar Bandung, Poltekpar Nusa Dua Bali, Poltekpar Medan dan Poltekpar Makassar.

” Kayaknya lebih bagus dari Poltekpar Palembang deh,” kata Arif dalam sambutannya.

Arief menekankan untuk menciptakan SDM yang handal di bidang SDM, pemerintah sudah menyiapkan Dosen yang mumpuni di bidangnya. Arief juga meminta agar segera mungkin, Poltekpar membukan kelas internisional.

” Kami minta tahun depan, Poltepar Lombok sudah mempunyai international class,” kata Arif.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zulkifliemansyah menyatakan keberadaan Poltekpar merupakan langkah dan upaya serius pemerintah untuk membuat anak NTB tidak jadi penonton di tempatnya sendiri.

” Insya Allah Pemda Provinsi NTB akan memberikan beasiswa kepada 25 anak-anak lukusan SMA, SMK Aliyah yang sederajat dari setiap kabupaten kota di NTB ini, Jadi total 250 beasiswa akan kita berikan untuk anak-anak dari 10 kab dan kota di NTB,”katanya.

Poltekpar Lombok juga sudah menjalankan 4 program studi (prodi). Mulai jenjang Diploma III hingga Diploma IV. Dari Prodi Pengaturan Perjalanan (D IV), Prodi Seni Kuliner (D III), Prodi Tata Hidangan (D III), serta Prodi Divisi Kamar (D III).

Penting Dibaca: Jaksa Antar Mantan Kades Braim Ke Rutan, Mantan Kades Pengembur Habis Pileg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here