Beranda Traveling dan Wisata Tahun 2021, Warga Dunia Bakal Nonton Moto GP di Lombok

Tahun 2021, Warga Dunia Bakal Nonton Moto GP di Lombok

535
0
BERBAGI
Direncanakan tahun 2021, Sirkuit Lombok yang dibangun Vinci Prancis akan mulai beroperasi/ Insert: Menteri Pariwisata, Arieg Yahya

Koresponden Koranmerah [Kamis,21/2]


Pembangunan Sirkuit Moto GP yang dilakukan oleh tim Vinci Construction Grand Project (VCGP) Prancis selaku investor sudah beberapa kali melakukan survei ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk dilakukan pengkajian dan pemantapan.

Untuk diketahui, Vinci akan membangun sirkuit MotoGP dengan nilai investasi 500 juta dolar AS atau sekitar Rp6,5 triliun, direncakan pembangunannya akan dimulai tahun 2019 ini.

Sirkuit sepanjang 4,8 kilometer (km) akan membentang di tengah-tengah lahan seluas 30 hektare (ha). Konsep arena balap tersebut didesain green alias sirkuit hijau dengan pemandangan alam.

Sebagai dukungan Kemenpar menjadikan Mandalika sebagai destinasi wisata sportourism, Kemenpar akan memberikan bantuan untuk lisensi Moto GP.

“Untuk mengadakan Moto GP, kita harus memiliki lisensi. Lisensi tersebut membutuhkan investasi sebesar 9 juta Euro. Kemenpar akan memberikan bantuan sebesar 1 juta Euro. Sisanya, kami mengharapkan kerja sama dari Pemerintah daerah,” jelas Menteri Pariwisata, Arief Yahya di KEK Kute Lombok, [Kamis,21/2].

Menpar juga menjelaskan positioning Lombok khususnya Mandalika. ” Pada tahun 2021, Mandalika akan dioperasikan Moto GP untuk pertama kali di Indonesia. Ini membuat Positioning NTB semakin kuat,” jelas Menpar.

Penting Dibaca: Menteri Dan Gubernur NTB Resmikan Kampus Politeknik Pariwisata Lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here