Beranda Publik Politik Ketua Gerindra Loteng Berpindah Tangan, Dari Muhdan Ke Pathul Bahri

Ketua Gerindra Loteng Berpindah Tangan, Dari Muhdan Ke Pathul Bahri

1073
0
BERBAGI
Suasana pemberian SK pengangkatan ketua DPC Gerindra Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri oleh Ketua DPD Gerindra NTB, Ridwan Hidayat

Koresponden Koranmerah [22/2]


Setelah lama menjadi isu yang berkembang liar di kalangan politisi dan publik Lombok Tengah, tiba saat akhirnya Lalu Pathul Bahri benar mengambil tampuk kepemimpinan Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Muhdan Rum.

Pemindah tanganan ketua DPC Gerindra ini dibalut dalam rapat konsolidasi partai yang berlangsung hari ini, Jumat [22/2] di hotel depan Bandara Lombok.

Ketua DPD Gerindra, Ridwan Hidayat memberikan langsung surat keputusan terhadap kepengurusan baru itu. Nama Lalu Sudiartawan menjadi wakil ketua dan Lalu Ramdhan tetap menjadi Sekretaris dan M.Tauhid sebagai bendahara.

Ridwan menyatakan pertimbangan mendasar sehingga Muhdan diganti oleh Pathul yang saat ini menjadi Wakil Bupati Lombok Tengah, ialah Gerindra Loteng butuh penyegaran. Dibutuhkan rotasi pada pucuk pimpinan untuk menyambut Pemilu untuk mensukseskan agenda Partai Gerindra, baik menyangkut Presiden maupun Pileg.

” Pertimbangannya kita sedang menghadapi Pilpres dan  Pileg, jadi perlu darah segarlah. Supaya kita bisa berlari lebih kencang lagi,” katanya.

Namun Ridwan membantah jika kinerja Muhdan tidak baik dalam menjalankan roda kepartaian, ini lebih pada masa kepemimpinan Muhdan yang sudah terlalu lama, selama 11 tahun.

” Kita sudah kaji cukup lama. sehingga pergantian ini, tentu dengan satu harapan kehadiran Pak Pathul sebagai tokoh Loteng, Gerindra ini tentu menjadi lebih produktif.” tambahnya.

Selain itu, Ridwan membantah terjadi perpecahan di tubuh partai Gerindra Lombok Tengah. Pergantian ini merupakan lumrah terjadi guna memajukan partai Gerindra.

Untuk itu, Ridwan memberikan target kepada Pathul bisa meraih 10 kursi di DPRD Lombok Tengah, selain itu Pathul juga harus bisa memenangkan Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Ketua Badan Displin Gerindra, Haji Bambang Kristianto, sebagai DPR RI yang menjadi Caleg lewat Lombok.

” Wajib memenangkan Prabowo-Sandi, Wajib memenangkan HBK sebagai anggota DPR RI,” tandasnya.

Sementara itu, Pathul Bahri menyatakan akan segera melakukan rapat koordinasi. Minggu depan, ia akan mengumpulkan semua pengurus dan Caleg Gerindra di Lombok Tengah. Hal ini ia lakukan untuk mencapai target yang diberikan partai kepadanya.

” Minggu depan kita akan kumpul lagi di tempat ini, kita satukan langkah dan persepsi,” katanya dalam sambutan singkat.

Saat penyerahan kepengurusan, ketua Sebelumnya yakni Muhdan Rum hadir juga. Ia mengisi jabatan sebagai ketua dewan penasehat partai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here