Beranda Hukum Kriminal Lagi Gadis Dompu Bunuh Diri. Ini Keterangan Polisi

Lagi Gadis Dompu Bunuh Diri. Ini Keterangan Polisi

418
0
BERBAGI
Gadis dompu bunuh diri lagi

Koresponden Koranmerah [Rabu,27/2]


Kasus bunuh diri kembali terjadi lagi di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Seorang gadis usia 15 tahun bernama Ferawati Asikin, warga Dusun Daha Barat Desa Daha Kecamatan Hu’u  meminum racun serangga hingga mengakibatkan ia tewas.

Kapolsek Hu’u IPTU Balok Suswantoro melalui Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Sabri, SH  mengungkapkan peristiwa nekat tersebut terjadi pada hari Selasa (26/2) pukul 16.20 wita di rumah orang tua angkat korban yakni  Asikin Jafar.

Remaja perempuan yang merupakan pelajar kelas 2 SMP Daerah di Desa Adu Kecamatan Hu’u itu menenggak salah satu jenis racun serangga yang dicampur dengan air mineral.

“Korban bunuh diri dengan cara meminum racun di dalam kamar tidur korban,” ungkap Sabri.

Sabri selanjutnya menerangkan kronologis terjadinya aksi nekat itu. Saat pulang sekolah sekitar pukul 13.00 waita korban sempat makan bareng dengan keluarga korban kemudian sehabis makan korban beserta keluarga sempat ngobrol dan ketawa-ketawa di rumah.

Sekitar pukul 14.00 Wita korban sempat mengeluh karena lampu mati. Kemudian pada  pukul 14.30 Wita, korban masuk ke dalam kamar tidurnya.

“Pada pukul 16.30 Wita keluarga korban mendengar  suara ngorok yang sangat kencang  dalam kamar korban sehingga keluarga korban membuka pintu kamar korban yang tidak terkunci dan mendapatkan korban tengah kejang-kejang, muntah-muntah mengeluarkan busa di mulut dan melihat bekas cairan berwarna biru di  baju korban,” tuturnya.

Sekitar pukul 16.40 Wita oleh keluarga korban di bawa ke Puskesmas Rasabou untuk mendapatkan perawatan medis. Namun korban tak berhasil diselamatkan.

Sekitar pukul 16.50 Wita korban dinyatakan meninggal dunia di puskesmas Rasabou. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui persis motif yang melatar belakangi terjadinya aksi bunuh diri ini.

Peristiwa ini semakin menambah daftar korban bunuh diri di Kabupaten Dompu khususnya di Kecamatan Hu’u.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, SE, MM dalam acara sosialisasi yang digelar di Kantor Camat Hu’u beberapa hari lalu menegaskan agar kasus bunuh diri tidak terjadi lagi di wilayah tersebut dan secara umum di Kabupaten Dompu.

“Anak-anak yang berhadapan dengan masalah harus dirangkul jangan dibully, ” harapnya. (Supriamin/KLP]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here