Beranda Publik Politik Media Sosial Ribut, Foto Logo TKN Jokowi-Ma’ruf Mirip Logo LGBT

Media Sosial Ribut, Foto Logo TKN Jokowi-Ma’ruf Mirip Logo LGBT

494
0
BERBAGI
kiri [bendera lambang LGBT] dan kanan [Logo TKN Jokowi-Ma'ruf]

Editorial Koranmerah [Sabtu, 2/3]


Media sosial dibuat heboh dengan beredarnya foto logo Tim Kampanye Nasional atau logo TKN Jokowi – Maruf Amin mirip lambang LGBT atau Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Banyak warganet yang menyebut logo TKN memiliki kemiripan dengan logo LGBT.

Hal ini pertama kali diunggah oleh warganet bernama @restcayah. Akun itu mengomentari unggahan resmi dari akun Twitter @DivHumas_Polri yang menyebut akan menindak tegas para penyebar fitnah dan perpecahan.

“Yang bilang kedua logo ini gak mirip sama sekali bisa disebut tukang HOAX gak min?” kata akun @restcayah seperti dikutip Suara.com, Kamis (28/2/2019).

Dalam unggahannya itu, akun itu juga menyertakan foto yang menunjukkan logo TKN Jokowi – Maruf Amin dan logo LGBT bersandingan. Tampak sekilas, kedua logo memiliki kemiripan, yakni sama-sama terdiri dari banyak warna hingga bentuk alurnya.

Bila diperhatikan lebih seksama, susunan warna kedua logo berbeda. Unggahan ini pun diunggah ulang oleh Wakil Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga Priyo Budi Santoso melalui akun Twitter pribadinya @PriyoBudiS.

Sejumlah warganet yang melihat unggahan itu pun langsung berspekulasi. Banyak yang setuju bahwa kedua logo memiliki kesamaan dan mengisyaratkan dukungan Jokowi-Maruf terhadap keberadaan LGBT. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang membantah hal itu.

“Mau bilang tidak ada yang kebetulan di dunia ini, takut salah,” cuit @atoillahsmart.

“Harusnya merah putih, kenapa mirip kaum LGBT?” kicau ResimenRasiman.

“Kok bisa mirip motif pelangi begini. Hmmm, emang bahaya,” kata @geanz17.

“Nggak miriplah, beda itu susunan warnanya,” ungkap @whyd_ntduwiryo.

“Serupa tapi emang sama. Ngaku aja lah. Ada dana besar masuk dari LGBT World Club?” tutur @zombiejigong. [Suara.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here