Beranda Nasional Jelang MotoGP, Amtenar Harap Lombok Tengah Jadi Contoh di Indonesia

Jelang MotoGP, Amtenar Harap Lombok Tengah Jadi Contoh di Indonesia

322
0
BERBAGI
Vokalis Group Band Regge Amtenar, Wen saat berpose 2 jari pada acara Milenal Road Safety Festival di Praya, Minggu [3/3]

Koresponden Koranmerah [Minggu, 3/3]


Jelang digelarnya Moto GP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Group Band Regge ternama di Lombok, Amtenar berharap Lombok Tengah menjadi contoh dalam tertib berkendara, terutama para kaum mudanya. Hal ini disampaikan Vokalis Amtenar, Wen, usai live performance dalam acara Milenial Road Safety Festival di Praya, Lombok Tengah, Minggu, [Minggu,3/3]

Amtenar berharap dengan adanya Milenal Road Safety Festival dapat memupuk kesadaran semua pihak untuk sadar dalam berlalu lintas.

” Harapannya sih, Lombok Tengah bisa menjadi contoh. karena bagaimanapun juga tu, [akan ada] Sirkuit Motor kan. Ndak jauh jauh dari Safety berkendara. Jangan contoh untuk kabupaten, tapi Indonesia.” katanya.

Wen menegaskan Lombok Tengah diberikan anugerah sebagai tempat sirkuit Moto GP yang disorot dunia. Untuk itu, semua elemen masyarakat harus menyambut hal tersebut dengan cara memberikan citra yang baik dalam berkendara.

Anak anak muda, ia harapkan tidak melakukan balapan liar di jalan, namun bisa mengasah kemampuannya di ajang balapan yang nantinya bisa diwadahi di Sirkuit yang rencananya akan dibuka pada tahun 2021 itu.

” Jalan raya jangan dijadikan ajang kebut-kebutan. Sirkuit ada buat mereka kan. bagi yang senang kebut-kebutan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa menyambut baik harapan dari dari Band Regge yang banyak digandrungi kaum muda itu di Lombok itu.

Budi menegaskan dengan membangun kesadaran masyarakat yang melibatkan semua unsur, Lombok Tengah bisa menjadi percontohan wilayah yang tertib lalu lintas dalam rangka menyambut Moto GP 2021 di Sirkuit Mandalika, Kute.

” Untuk arah kesana kita akan rencanakan, untuk menjadi pilot project, tidak hanya satu instansi saja, mulai dari Pemda, Diknas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua unsur harus kita gandeng untuk mensukseskan untuk mewujudkan rencana itu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here