Beranda Hukum Kriminal Polisi Kembali Gulung Pengedar Narkoba Dari Jonggat

Polisi Kembali Gulung Pengedar Narkoba Dari Jonggat

333
0
BERBAGI
Petugas Satnarkoba Polres Lombok Tengah saat melakukan penangkapan

Koresponden Koranmerah [Senin,4/3]


Anggota Satresnarkoba Polres Lombok Tengah (Loteng), Minggu (3/3) pukul 02.00 wita berhasil menangkap seorang pelaku penjual sabu inisial MR (27) warga Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Ia ditangkap karena diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan atau sebagai penyalahguna Narkotika. Kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Lombok Tengah.

Kepala Polres Lombok Tengah melalui Kasatresnarkoba, AKP Dhafid Shiddiq yang dikonfirmasi membenarkan kejadian penangkapan penjual sabu tersebut.

“Pelaku ditangkap oleh anggota yang menyamar sebagai pembeli di wilayah Desa Mujur Praya Timur Lombok Tengah,” ujar AKP Dhafid Shiddiq.

Dijelaskan, pelaku ini ditangkap berdasarkan informasi masyarakat, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli narkotika jenis sabu kepada pelaku MR melalui pesan singkat (SMS).

Dalam SMS itu pelaku mengajak anggota untuk melakukan transaksi di simpang empat jalan raya umum Desa Mujur-Desa Keruak Lombok Timur. Namun, karena anggota yang melakukan penyamaran tidak menyanggupi lokasi tersebut, terduga pelaku menawarkan untuk melakukan transaksi di Lapangan Umum Desa Mujur.

“Setelah sepakat dengan lokasi transaksi, kemudian Tim Opsnal yang lain menempati posisi masing-masing untuk memantau rencana transaksi tersebut,” ujarnya.

Beberapa menit kemudian pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor untuk menghampiri anggota yang melakukan penyamaran sebagai pembeli Sabu. Namun, sebelum sampai terjadi transaksi anggota yang lainnya berhasil mengamankan dan melakukan penangkapan serta penggeledahan badan terhadap terduga pelaku.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua poket kristal bening dari saku celana terdugapelak,” jelasnya.

Pelaku yang sudah ketangkap basah itu, akhirnya ditangkap tanpa perlawanan dan langsung di amankan ke Polres Lombok Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 KUHP dengan hukuman 6 Tahun penjara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here