Beranda Hukum Kriminal Jelang Pilpres, Dandim Dan Kapolres Loteng Bertemu. Ini Bahasannya

Jelang Pilpres, Dandim Dan Kapolres Loteng Bertemu. Ini Bahasannya

195
0
BERBAGI
Dandim 1620 Praya, Letkol inf. CZI Prastiwanto, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, SIK dan Wakapolres Loteng Kompol Haris Dinzah

Koresponden Koranmerah [Selasa, 5/3]


Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden tanggal 17 April 2019 tinggal satu bulan lagi.

Kodim 1620 Praya Lombok Tengah menggelar kegiatan silaturrahmi dalam rangka meningkatkan sinergritas TNI dan Polri jelang pengamanan Pemilu 2019, Selasa (5/3).

Kegiatan yang dipusatkan di Markas Kodim 1620 Lombok Tengah itu dihadiri oleh Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Czi Prastiwanto, Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, SIK, MH, Wakapolres Loteng Kompol Haris Dinzah, SH, SIK, MH, para Kasat, Para Kapolsek dan Para Koramil semua Kecamatan se Loteng.

Dandim 1620 Loteng, Letkol. Czi Prastiwanto mengatakan, kegiatan silaturrahmi antara TNI dan Polri khusus di Lombok Tengah ini untuk  menyamakan persepsi terkait pengamanan Pemilu 2019. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di Lombok Tengah bisa berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

“Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana kita bersama-sama untuk memperkuat pengamanan Pemilu 2019,” ujarnya.

“Anggota TNI siap untuk mendukung dan menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Dandim juga menegaskan bahwa TNI dan Polri di Lombok Tengah harus senantiasa kompak. Ia juga menyambut baik acara yang digelar ini dalam rangka koordinasi untuk memperkuat konsolidasi antara sesama alat penegak hukum negara.

” Kita tidak usah melihat tempat lain, namun di Loteng harus selalu ditunjukkan kekompakan kita. Acara seperti ini sangat positif dan salud sama Kapolres karena selalu keliling aktif meninjau wilayah,” katanya

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah berkunjung ke Makodim.

” Harapannya tidak hanya ceremonial namun di lapangan juga tercipta hubungan se harmonis mungkin sehingga jika ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba kita tidak bisa,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, SIK, MH menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1620 Praya Lombok Tengah. Bahwa dalam pesta demokrasi ini situasi politik cukup memanas. Namun, dengan adanya keterlibatan semua pihak termasuk TNI pelaksanaan Pemilu 2019 itu pasti akan berjalan aman, damai dan sejuk khusus di Lombok Tengah.

“Semoga dengan kebersamaan TNI dan Polri, Pemilu 2019 ini bisa berjalan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, pihaknya juga terus meningkat silaturrahmi dengan semua elemen masyarakat, baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Kita juga mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak untuk mensuksekan pemilu 2019 yang aman dan damai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here