Beranda Publik Politik Pathul Bahri Singgung Mobil Kepala Sekolah di Lombok Tengah

Pathul Bahri Singgung Mobil Kepala Sekolah di Lombok Tengah

340
0
BERBAGI
Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri saat melantik kepala sekolah SD dan SMP di Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [Selasa, 12/3]


Wakil Bupati Lombok Tengah menyinggung kondisi kesejahteraan para guru terutama kepala sekolah di Lombok Tengah yang ia nilai sudah mapan. Hal ini dilihat dari kendaraan para kepala sekolah yang rata-rata sudah memakai mobil. Hal ini ia sampaikan saat melantik 266 kepala sekolah SD dan SMP di eks Ruang Sidang Utama DPRD Lombok Tengah, [12/3].

” Ini mobil kepala sekolah, bersyukur kepada yang maha kuasa sudah mengatur rizki,” katanya.

Ketua Gerindra Lombok Tengah itu kemudian menceritakan pada masa silam tahun 70-an hanya satu orang kepala sekolah di Lombok Tengah yang memiliki mobil. Namun saat ini hampir semua kepala sekolah bahkan guru biasa yang memiliki roda 4. Artinya dari gambaran itu, kesejahteraan para kepala sekolah sudah tercukupi.

” Seiring waktu, dimana saja kita bertamu kepada kepala sekolah. alhamdulillah tuhan memberikan rezeki kepada kepala sekolah, rata rata kepala sekolah sudah punya roda empat,” kata ketua PCNU Loteng itu.

Meski untuk membeli mobil, wabup menyebutkan kepala sekolah meminjam uang dari Bank, namun tetap saja hal tersebut harus disyukuri.

” Mungkin kalau bapak tidak diberikan amanah menjadi guru, mungkin juga tidak bisa ‘angkat’ [minjem kepada] Bank. Maka syukur,” tandasnya.

oleh karena itu, Wabup meminta para kepala sekolah bekerja keras dan ikhlas dalam mendidik siswa sehingga kualitas SDM Lombok Tengah dapat terus meningkat.

” Jadikan kepala sekolah itu sebagai amanah bukan sebagai tujuan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here