Beranda Nasional Batal Jadi Terminal Haji. Gedung Senilai Rp 11 Milliar Jadi Kantor BLK...

Batal Jadi Terminal Haji. Gedung Senilai Rp 11 Milliar Jadi Kantor BLK Luar Negeri

1078
0
BERBAGI
Peresmian Kantor Balai Latihan Kerja Luar Negeri NTB

Koresponden Koranmerah [Kamis, 21/3]


Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat meresmikan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKN) Posnaker Indonesia Sejahtera Provinsi Nusa Tenggara Barat di Jalan By Pass Bandara International Lombok, Rabu, 21/03/2019.

Acara Peresmian ini di hadiri oleh tamu kehormatan Pemerintah Provinsi NTB seperti Menteri Tenaga Kerja RI beserta jajaran, Kepala BNP2TKI, para Dubes Republik Indonesia, serta mitra pengiriman tenaga kerja seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Singapura, Hongkong, Taiwan Jepang dan Korea Selatan.

Selain itu juga, acara peresmian ini dihadiri oleh seluruh Pengurus DPW Posnaker NTB, DPD Posnaker di setiap Kabupaten/ Kota serta PengDes Posnaker di Nusa Tenggara Barat.

Peresmian ini kantor ini ditujukan sebagai pusat pelatihan tenaga kerja asing bagi masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dimana ditempat ini dijadikan tempat penyiapan tenaga kerja dari Nusa Tenggara Barat yang lebih terampil dan bermutu sebelum dikirim ke luar negeri.

” Dengan diresmikannya BLKLN ini, diharapkan penyediaan tenaga kerja asing kita di Nusa Tenggara Barat menjadi lebih berkualitas dengan bekal keterampilan serta kapasitas yang dimiliki,” ungkap Gubernur Zul dalam sambutannya.

Peresmian BLKLN ini ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat beserta seluruh tamu kehormatan Provinsi beserta pejabat Pemprov yang lainnya dengan iringan lagu “Padamu Negeri”.

Sebelum diresmikan, gedung ini sudah lama terlantar. Dimana awalnya dihajatkan untuk terminal haji dengan nilai anggaran selama 2 tahap senilai Rp.11 Milliar, namun pada pelaksanaannya kontraktor proyek bangunan ini bermasalah karena dilaporkan terjadi penyimpangan anggaran. Kasusnya ditangani Polda NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here