Beranda Nasional Dari Yogya, Jokowi Deklarasi Siap Melawan Fitnah Kepada Dirinya

Dari Yogya, Jokowi Deklarasi Siap Melawan Fitnah Kepada Dirinya

212
0
BERBAGI
Jokowi siap melawan fitnah terhadap dirinya

Koresponden Koranmerah [Minggu, 24/3]


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kali ini tidak akan diam mendapati dirinya menjadi target serangan fitnah, dusta, dan makian. Kepala Negara berjanji akan bersikap tegas.

Calon presiden nomor urut satu itu memberikan contoh fitnah yang ditujukan kepadanya. Di antaranya adalah Jokowi PKI, antek asing, akan melarang azan jika menang dalam pemilihan presiden 2019, dan menghapus pelajaran agama. Dia meminta pendukungnya untuk berani melawan kebohongan tersebut.

“Saya sebetulnya sudah diam 4,5 tahun. Difitnah-fitnah, saya diam. Dihujat, saya diam. Tetapi hari ini di Yogya saya sampaikan, saya akan lawan! Ingat sekali lagi, akan saya lawan! Bukan untuk diri saya, tapi ini untuk negara,” kata Jokowi dalam acara deklarasi “Alumni Jogja Satukan Indonesia” di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Ia berharap pendukungnya melawan kebohongan yang makin banyak tersebar sebelum 17 April. Waktu pemilihan tinggal 23 hari. Semua pihak diimbaunya untuk berhati-hati menyikapi berbagai isu yang menyebar. Tak hanya di jagat maya, dusta saat ini menyebar dari pintu ke pintu. Hal itu berpotensi memecah belah bangsa.

Masyarakat harus pandai memverifikasi berita sehingga dapat memilah informasi yang benar dan sebaliknya. Dengan informasi yang benar, masyarakat dapat memahami situasi yang sebenarnya dan bersikap secara bijak.

“Hati-hati dengan kabar bohong. Ini cara-cara berpolitik yang tidak beretika dan bertata krama. Oleh sebab itu, saya ajak kita bersatu, rukun, membangun negara ini. Sanggup? Sanggup? Acungkan jempol, acungkan jempol,” kata Jokowi menambahkan.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti berhasil memajukan perekonomian. Di bawah kepemimpinan sosok tersebut, pembangunan akan berlanjut sehingga masyarakat kelak akan menikmati kesejahteraan.


Sumber:RepublikaOnline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here