Beranda Publik Politik Jalan Kabupaten Mawun-Tanak Awu Ambruk, Pemkab Didesak Segera Bertindak

Jalan Kabupaten Mawun-Tanak Awu Ambruk, Pemkab Didesak Segera Bertindak

413
0
BERBAGI
Kondisi Ambruknya ruas jalan Mawun-Tanak Awu, Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [Senin, 25/3]


Jalan Kabupaten Mawun-Tanak Awu Ambruk sekitar 1/2 paruh jalan. Kondisi memprihatinkan ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Desa Mawun beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi sorotan dari Lp-KPK Lombok Tengah.

Lp-KPK Loteng menyatakan, jalan yang merupakan satu-satunya akses pariwisata Kabupaten Lombok Tengah ini menjadi sorotan masyarakat, sebab jalan yang dibangun pada tahun 2012 ini tidak mampu bertahan lama. Lp-KPK menduga entah proyek jalan ini dahulu hanya menguntungkan perseorangan atau yang lainnya.

” Kami sangat prihatin terhadap kondisi jalan Kabupaten ini, sebab dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, kondisi jalan sudah ambruk, ada apa ini?,” Tanya Sadrah, Ketua Lp-KPK Kabupaten Lombok Tengah.

Perlu diketahui bahwa jalanan ini merupakan jalanan penghubung antar beberapa Desa di Kecamatan Pujut yakni Desa Pengembur, Tanak Awu dan semua Desa yang ada di sekitar daerah Pariwisata Lombok Tengah. Ambrolnya telah menelan banyak korban jiwa akibat kecelakaan.

“Jalan yang merupakan penghubung antar Desa ini rusak parah, mulai dari perbatasan Desa Pengembur, dan Desa Tanak Awu, kemudian mulai dari perbatasan Desa Tumpak dan Desa Tanak Awu, yang semuanya ambruk”. Punkas Sadrah.

Dengan kondisi ini, Lp-KPK menilai bahwa Kabupaten Lombok Tengah seharusnya berbenah sebab jalanan yang ambruk adalah jalan Pariwisata. Perbaikan sesegera mungkin harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah

” Kami dari Lp- KPK Loteng sebagai mitra masyarakat menilai bahwa penting bagi Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk segera memperbaiki akses jalan yang kami maksud, bagaiman mungkin kita di Lombok Tengah akan menggelar Event International yakni MotoGP jika akses jalan wisata kita masih ambruk seperti ini,” Jelas Sadrah.

Lebih lanjut, Sadrah menyentil kinerja dari para wakil rakyat yang ada yang belum garang menyuarakan aspirasi rakyat,” kami akan hearing ke Dinas PU untuk mempertanyakan problem ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here