Beranda Hukum Kriminal Jambret Mahasiswa, Dua Pria Di’dor’ Polisi

Jambret Mahasiswa, Dua Pria Di’dor’ Polisi

255
0
BERBAGI
Kapolres Mataram saat ekspos kasus Jambret mahasiswa

Koresponden Koranmerah [Kamis, 28/3]


Pelaku penjambretan berinisial AR, 23 tahun, warga Sigerongan, Lingsar, Lombok Barat (Lobar) meringis kesakitan saat dipapah rekannya berinisial SR di Polres Mataram. Ia menahan rasa sakit di bagian kakinya yang bolong tertembus timah panas.

Saudara sepupuan ini ditangkap karena terlibat kejahatan jalanan. Keduanya menjambret ponsel milik mahasiswi berinisial ES, 25 tahun, warga Lombok Tengah, Rabu (20/3)

Dari laporan polisi, AR dan SR menjalankan aksi di Jalan R. Suprapto depan Wisma Nusantara, Kota Mataram. Keduanya yang mengendarai motor Beat membuntuti korban dan memepet dari kiri. Situasi di TKP sedang sepi, lalu AR menyambar ponsel korban di saku korban.

Usai merampas ponsel korban, keduanya kabur dan melaju dengan kecepatan tinggi. Korban pun berteriak jambret sambil mengejarnya. “Kami dapat laporan, kemudian melakukan pengejaran,” kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam.

Dalam pengejaran itu, tim Resmob 701 Satreskrim Polres Mataram berhasil menangkap SR. Sementara, Bedul berhasil melarikan diri. “Kami melakukan pencarian dan atas bantuan masyarakat anggota mengetahui tempat persembunyian AR,” ungkap AKBP Saiful Alam.

Selanjutnya tim bergerak ke lokasi persembunyian AR di Desa Lingsar. Saat dilakukan penangkapan, pelaku melawan dan kabur dari kepungan petugas. Ia melarikan diri masuk ke dalam kebun.

Tim mengejar sambil mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. “Namun tidak dihiraukan pelaku sehingga anggota melumpuhkan dengan menembak di betis sebelah kiri. Selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis,” jelasnya.

AR bukan pertama kali beraksi. Dari pengakuannya, ia sudah tiga kali mencuri. Satu kali jambret dan dua kali pencurian.

“Saya curi ayam tetangga,” katanya sambil menahan kesakitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here