Beranda Publik Politik Wagup Rohmi Minta Semua Daerah Pertahankan WTP Dari BPK

Wagup Rohmi Minta Semua Daerah Pertahankan WTP Dari BPK

211
0
BERBAGI
Wakil Gubernur NTB, Rohmi Djalilah

Koresponden Koranmerah [Jumat, 29/3]


Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah memberikan sambutan pada acara penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran dana bantuan keuangan partai politik dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTB , Jumat (29/3/2019).

Wakil Gubernur mengingatkan agar setiap daerah mampu menjaga tanggung jawab moril terkait opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah berlaku di daerahnya masing-masing.

”Mudah-mudahan laporan keuangan pemerintah Provinsi dan seluruh kabupaten kota yang kita serahkan pada hari ini, hasilnya lebih baik secara teknis, secara kualitas daripada tahun-tahun sebelumnya,” kata Wagub.

”Terima kasih atas kerjasama baik dari BPK Perwakilan NTB selama ini dengan kami di Provinsi dan seluruh Kabupaten Kota, semoga kerjasama ini terus menerus terjalin untuk bisa menyajikan laporan keuangan yang akuntabel bagi seluruh masyarakat di NTB,” tutup Rohmi.

Ketua Perwakilan BPK Provinsi NTB, Hery Purwanto dalam sambutannya yang juga sekaligus menyampaikan beberapa laporan hasil pemeriksaan Partai Politik se-Provinsi NTB mengharapkan kerjasama yang semakin baik antar BPK dan Pemerintah.

”Kami dari BPK berharap agar kedepannya keuangan dapat dikelola dan dipertanggungjawabkan dengan baik lagi sesuai ketentuan,” harap Hery.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Provinsi NTB, Walikota dan Bupati se-Provinsi NTB , Ketua DPRD kabupaten/kota se-Provinsi NTB, serta pejabat-pejabat struktural dan fungsional BPK Perwakilan NTB. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Banparpol serta penyerahan laporan keuangan unaudited tersebut langsung diterima oleh masing-masing Kepala daerah atau perwakilannya dan Ketua DPRD kabupaten/kota Provinsi NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here