Beranda Nasional Soal Materi Debat, Moeldoko Sebut Jokowi Tak Pernah Dibisiki Pihak Manapun

Soal Materi Debat, Moeldoko Sebut Jokowi Tak Pernah Dibisiki Pihak Manapun

149
0
BERBAGI
Moeldoko, Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Editorial Koranmerah [Minggu, 31/3]


Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf angkat bicara soal pernyataan capres Prabowo Subianto yang menyebut banyak pembisik di sekeliling Presiden Joko Widodo telah salah arah.

Menurut Wakil Ketua TKN Moeldoko, sosok Jokowi tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Dirinya mengaku kenal baik dengan sosok dan perilaku Jokowi yang tidak mudah percaya dengan orang lain.

“Pak Jokowi tidak bisa itu (dibisiki). Pak Jokowi orang tidak mudah percaya,” katanya saat konferensi pers usai Debat Pilpres 2019 putaran empat di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (30/3).

Moeldoko yang juga kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu menilai sosok Jokowi tidak seperti apa yang disampaikan oleh rivalnya Prabowo.

Dia juga menegaskan bahwa Jokowi tidak pernah dibisiki pihak manapun dan tidak mudah untuk diintervensi.

“Tidak bisa dibisiki. Diteriaki saja tidak didengar apalagi dibisiki,” ujar Moeldoko.

Sementara itu, KH Maruf Amin selaku pendamping Jokowi ikut angkat bicara. Dia mengakui adanya pembisik di sekeliling Jokowi.

“Saya kira pembisik itu di mana-mana ada ya tapi yang mengambil this is a making-nya kan Pak Jokowi,” kata Kiai Maruf usai Debat Pilpres 2019 putaran empat di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (30/3).

Namun Kiai Maruf menampik jika ada pembisik yang dianggap melakukan kesalahan karena langsung ditelan mentah-mentah oleh Jokowi.

“Jadi pembisik itu tidak harus diambil semua. Jokowi selalu megambil langkah-langkah sesuai dengan mana yang lebih tepat pada saatnya,” jelasnya.

[Wahyu Sabda Kuncahyo]


Sumber: Kantor Berita Politik Rmol.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here