Beranda Publik Politik Honorer Guru SD Loteng Ini Diberikan Dua Pilihan, Menikah Atau Nyaleg. Ternyata…

Honorer Guru SD Loteng Ini Diberikan Dua Pilihan, Menikah Atau Nyaleg. Ternyata…

370
0
BERBAGI
Nurul Puspa, Caleg Demokrat Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [Senin, 01/4]


Nurul Puspa Sari yang akrab di panggil Nurul, merupakan generasi millenial yang ikut bertarung pada Pemilihan Legislatif 2019.

Nurul mencalonkan diri di Daerah Pemilihan Dapil 2 Janapria – Kopang Lombok Tengah Periode 2019 – 2024 Nomor Urut. 3 dari Partai Demokrat.

Menyaingi para seniornya yang memiliki pengalaman jauh di atasnya, ia tidak bisa memungkiri bahwa caleg senior punya lebih banyak modal dan pengalaman dari dia yang baru bergelut.

“Memang tidak bisa saya (Red.Nurul) pungkiri, lawan saya rata-rata senior yang sudah memiliki modal dan pengalaman banyak”,ujarnya.

Sebagai generasi pembaru, Nurul mengaku tiap hari selalu terjun ke masyarakat yang masuk pada dapil pemilihannya untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

Wanita kelahiran Bakan, Kecamatan Janapria, 30-11-91 ini ternyata punya pengalaman menyedihkan selama terjun di Pileg 2019.

Ia harus rela ditinggal menikah oleh sang kekasih lantaran Nurul lebih memilih melanjutkan pencalegannya ketimbang mengikuti kemauan pria idamannya untuk menikah.

“Dia (Red.Kekasih Nurul) memberikan saya dua pilihan, Menikah atau Nyaleg. Karena saya tidak mau mengecewakan orang banyak, terlebih orang tua saya makanya saya memilih untuk melanjutkan perjuangan saya untuk Nyaleg”, pungkasnya.

Ia pun tidak menyesal dengan pilihannya untuk bertarung dalam Pemilihan Legislatif 2019.

“Insya Allah saya tidak menyesal, saya lebih baik mengecawakan satu orang dari pada mengecewakan banyak orang. Kalah menang itu Allah yang atur, yang penting saya sudah berusaha dan berikhtiar”, ucapnya.

Nurul sendiri saat ini mengabdikan dirinya  sebagai guru honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Lombok Tengah. Pendapatannya sebagai Guru Honorer tidak mengendorkan semangatnya untuk mengabdikan hidupnya untuk orang banyak.

Keinginannya untuk bertarung di dalam Pemilihan Legislatif 2019 sudah di rencanakan sejak ia duduk di bangku kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here