Beranda Hukum Kriminal Setelah Pengakuan Eks Kapolsek, Tim Jokowi-Ma’ruf Yakin Polisi Netral

Setelah Pengakuan Eks Kapolsek, Tim Jokowi-Ma’ruf Yakin Polisi Netral

236
0
BERBAGI
Presiden Jokowi Dan Kapolri Tito Carnavian

Editorial Koranmerah [Senin, 01/4]


Mantan Kapolsek Pasirwangi Garut AKP Sulman Aziz mengungkap apa yang disebutnya sebagai perintah dari Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Timses Jokowi meyakini kepolisian netral di Pilpres 2019. Perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar Polri netral menjadi dasar kepercayaan tim Jokowi.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen (Purn) Machfud Arifin mengatakan netralitas Polri merupakan keniscayaan. Apalagi sudah ada perintah Jenderal Tito yang secara tegas meminta polisi netral.

“Udah lama beredar itu. Kalau menurut saya polisi ya harus netral. Kamu ikuti instruksi Pak Kapolri aja. Pak Kapolri kan memberikan sanksi bagi yang tidak netral. Itu aja dijadikan pedoman,” ujar Machfud, kepada detikcom, Minggu (31/3/2019).

Machfud yang merupakan purnawirawan polisi bintang dua ini percaya penuh Polri akan mengusut tuntas pengakuan Sulman tersebut. Jika memang benar ada mobilisasi dukungan atau keberpihakan terhadap salah satu paslon, dia yakin Kapolri tak akan segan memberikan sanksi.

“Polisi tidak akan main-main. Pasti akan ditindak,” kata Machfud, demikian Detik.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here