Beranda Traveling dan Wisata Tiba Tiba Batu Payung Tanjung Aan Roboh. Ini Keterangan Kadis Pariwisata Loteng

Tiba Tiba Batu Payung Tanjung Aan Roboh. Ini Keterangan Kadis Pariwisata Loteng

1377
0
BERBAGI
Batu Payung sebelum roboh [kiri] dan setelah roboh [kanan]

Koresponden Koranmerah [Selasa, 02/4]


Salah satu ikon terkenal pariwisata Lombok adalah Batu Payung yang terletak di Tanjung Aan, Kuta Lombok.

Namun hasil fenomena alam ratusan tahun itu kini tidak lagi berdiri tegak. Dimana kini telah roboh meninggalkan puing piung reruntuhan.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, HL. Putrie menerangkan Ikon Wisata Batu Payung kebanggaan Lombok itu roboh pada Senin malam [01/4/2019]. Ia menerima laporan warga yang menemukan Batu Payung rubuh sekitar pukul 23.50 Wita.

” Batu payung itu, tadi malam murni karena alam. diterpa oleh ombak.Tadi pagi saya sudah turunkan temen-temen. memang dia roboh karena alam,” katanya.

Putrie menepis jika robohnya batu payung karena faktor kesengajaan dari orang-orang tertentu. Menurutnya, ini murni faktor alam semata.

” Tidak ada karena masalah-masalah lain. Ini jelas karena alam,” katanya.

Sebagai ikon wisata di Kawasan Ekonomi Khusus, Pemerintah merasa sangat kehilangan dengan robohnya Batu Payung yang sudah berdiri sejak ratusan tahun itu. Yang mana sebelumnya menjadi spot yang banyak dikunjungi wisatawan.

” Merasa kehilangan ikon di Lombok Tengah, karena ini sudah terbentuk ratusan tahun lamanya,” tambahnya.

Namun demikian, Pemda tidak akan tinggal diam. Pemda akan berupaya melakukan rekonstruksi terhadap Batu Payung sehingga keberadaannya bisa tetap dipertahankan.

” Masih ada jalan untuk menyelamatkan dengan merakit kembali. Kan bisa dibor dengan teknologi tinggi masih bisa dirakit kembali,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here