Beranda Publik Politik Gubernur Zul Ungkap Kampus Unram Akan Dipindahkan. 3 Kabupaten Ini Jadi Pilihan

Gubernur Zul Ungkap Kampus Unram Akan Dipindahkan. 3 Kabupaten Ini Jadi Pilihan

1496
0
BERBAGI
Kampus Universitas Mataram

Koresponden Koranmerah [Jumat, 05/4]


Gubernur NTB Zulkifliemansyah mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Dimana salah satunya adalah rencana pemindahan kampus Universitas Mataram yang saat ini berada di pusat kota Mataram ke wilayah lain di pulau Lombok.

” Tadi juga di bicarakan dgn Pak Menristekdikti utk memindahkan Lokasi Unram ke Luar Kota Mataram,” kata Zul dalam unggahan media sosialnya.

Untuk melakukan relokasi ini, politisi PKS itu menyatakan membutuhkan lahan ratusan hektar. Zul menyebtukan setidaknya dibutukanh area minimal 250 Ha untuk Lokasi baru Unram di Luar Kota Mataram. Adapun pilihannya relokasi ini di 3 Kabupaten di pulau Lombok.

” Perlu dicari Lokasi yang luas dan indah untuk relokasi Unram ini di Lombok Utara, Lobar atau Lombok Timur. Pak Rektor Unram segera di minta membuat team kecil untuk proses relokasi ini,” jelasnya.

Menurut mantan anggota DPR RI 3 priode ini, relokasi ini akan bagus untuk pengembangan Unram dan juga mengakselerasi pembangunan di daerah yang akan di jadikan lokasi baru Universitas Mataram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here