Beranda Publik Politik Pemkot Bandung Belajar Kampung KB Ke Lombok Tengah

Pemkot Bandung Belajar Kampung KB Ke Lombok Tengah

147
0
BERBAGI
Asisten II setda Loteng, Ir. Nasrun saat bertukar cendera mata dengan Ketua Rombongan Kota Bandung, Endah Komala Sari

Koresponden Koranmerah [Rabu, 10/4]


Pemerintah Kota Bandung melakukan kunjungan kerja ke Lombok Tengah, [09/4].

Rombongan Pemerintah Kota Bandung diterima langsung oleh Asisten II setda Loteng, Ir. Nasrun didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Lombok Tengah, H. Muliardi Yunus di Ruang Rapat Tastura Kantor Bupati.

Ketua Rombongan Kota Bandung, Endah Komala Sari menyampaikan, Kedatangannya ke Lombok Tengah untuk belajar bagaimana membentuk kanpung KB yang baik dan benar serta baimana pendekatan apa yang dilakukan kepada masyarakat, Karena Lombok Tengah sudah terbukti dalam menekan berbafgai permasalahan yang terjadi di Daerahnya.

” Kita baru akan merencakan kampung KB sehingga kita perlu belajar kepada Lombok tengah yang sudah memiliki kampung KB,” katanya.

Endah menyatakan akan banyak belajar dari Lombok Tengah dalam hal pembentukan kampung KB. Ia berharap kegiatan kunjungan kerja ini bisa memperkuat rencana Pemkot Bandung dalam membentuk kampung KB.

Sementara Kadis DP3AP2KB, H. Muliardi Yunus menyampaikan, Saat ini Lombok Tengah sudah memiliki 23 lokasi Kampung KB yang tersebar di 12 Kecamatan, Kampung KB ini menjadi inisiatif Pemerintah untuk mendengungkan kembali program KB yang sudah lama memudar.

” Dalam menjalankan program Kampung KB, para penyuluh pada setiap bulannya melakukan penyuluhan, pemantauan dan memberikan motivasi kepada masyarakat terkait manfaat menggunakan program KB itu,” kata Muliardi.

Muliardi juga menyampaikan Pemda Lombok Tengah sangat konsen terhadap pertumbuhan penduduk. Pemda mengupayakan agar keluarga di Lombok Tengah merencanakan keluarga yang teratur sehingga mencegah angka kematian anak dan bayi termasuk menjaga gizinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here