Beranda Nasional Panwaslu Kuala Lumpur Gerebak Ruko Tempat Surat Suara Yang Tercoblos Jokowi-Ma’ruf

Panwaslu Kuala Lumpur Gerebak Ruko Tempat Surat Suara Yang Tercoblos Jokowi-Ma’ruf

339
0
BERBAGI
Penggerebakan Surat Suara di Malaysia yang sudah tercoblos Jokowi-Ma;ruf dan Partai Nasdem

Editorial Koranmerah [Kamis, 11/4]


Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Fritz Edward Siregar, memastikan bahwa surat suara tercoblos di Selangor Malaysia bukan hoax. Menurut Fritz, kabar yang beredar melalui video tersebut merupakan temuan dari pihaknya di Malaysia.

“Benar (temuan itu). Panwaslu Kuala Lumpur sebagai penemu dan kami well informed,” ujar Fritz ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/4/2019) seperti dikutip dari laman beritasatu.com

Pihaknya, kata Fritz melakukan penggerebekan terhadap sebuah ruko di Selangor, Malaysia di mana surat suara yang sudah tercoblos disimpan. Dia menyayangkan kejadian tersebut dan meminta KPU melakukan evaluasi terhadap kinerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

“Kami meminta KPU melakukan evaluasi kinerja. Sebab terbukti PPLN tidak melaksanakan tugas dengan benar,” tandas dia.

Kemudian, ia menekankan pemungutan suara disetop juga untuk mengetahui pihak yang diduga bermain dalam surat suara tercoblos ini. Ia mengingatkan surat suara tersebut sebagai kegiatan yang sistematis dan masif.

Sebelumnya, penemuan surat suara tercoblos untuk Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 ditemukan dalam puluhan kantong berwarna coklat hitam. Tak hanya itu, ada juga surat suara untuk calon legislator dari Partai Nasdem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here