Beranda Publik Politik Siap Kembali Maju di Pilbup Lombok Tengah. Suminggah: Sudah Ngerti Politik

Siap Kembali Maju di Pilbup Lombok Tengah. Suminggah: Sudah Ngerti Politik

928
0
BERBAGI
Ketua DPC Perindo Loteng, AKBP [Purnawirawan] Suminggah

Koresponden Koranmerah [Jumat, 12/4]


Perhelatan pemilihan bupati Lombok Tengah pada tahun 2020 mendatang akan menghadirkan para petarung, calon bupati dan wakil bupati yang diprediksi tidak hanya wajah baru tapi juga wajah lama yang sebelumnya pernah mencalonkan diri merebut kursi tertinggi di bumi Tatas Tuhu Trasna itu.

Salah satu dari tokoh tersebut adalah Suminggah. Purnawirawan Polri itu sebelumnya pernah mencalonkan diri menjadi bupati pada Pilkada 2010 lalu yang berpasangan dengan Lalu Suhardi.

Suminggah saat ditemui di depan kantor Mapolres Lombok Tengah menyampaikan masih punya niatan besar untuk maju kembali menjadi bupati Lombok Tengah pada tahun 2020 nanti.

” Niat selalu ada, karena nawaitu dulu, saya lepas baju mengajukan pensiun dini adalah ingin pulang untuk membangun kampung halaman Lombok Tengah,” kata Suminggah.

Suminggah melanjutkan saat Pilkada 2010, dirinya balik kampung ke Lombok Tengah tidak lain hanya untuk mengabdi membangun Lombok Tengah. Ia, waktu itu mengambil pensiun dini hanya dengan tujuan tersebut. Padahal posisinya di Polda Metro Jaya sedang mentereng sebagai perwira dengan jabatan Kasat Narkoba.

Namun demikian, ia mengakui saat itu tidak benar-benar mengerti politik. Sehingga ia kalah pada Pilkada waktu itu.

” Kalau dulu 2010, lagi duduk manis jadi Kasat Narkoba Polda Metro Jaya, diajak pulang dan nawaitu memang tulus ingin membangun kampung halaman, tidak ngerti politik, maju calon bupati. Nah sekarang sudah masuk, dulu masih anggota Polri, jiwa masih Polri. Tapi saat ini sipil betul betul sipil, sudah ngerti politik, jadi politisi.” jelas pria terakhir berpangkat AKBP ini.

Meski demikian, ketua partai Perindo Lombok Tengah itu menegaskan dirinya akan maju menjadi calon bupati pasca Pilpres dan Pileg. Suara Perindo Lombok Tengah akan sangat menentukan langkah politiknya. Jika Perindo memproleh kursi yang cukup, maka langkah koalisi dengan partai lain akan segara ia lakukan.

” Kita lihat hasil tanggal 17 besok, kursi untuk partai Perindo kabupaten Lombok Tengah bagaimana. Mudah muudahan partai Perindo Lombok Tengah ada kursi atau cukup kursi, Insha Allah, kalau hasilnya bagus saya siap maju jadi calon bupati Lombok Tengah kembali,” terang Suminggah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here