Beranda Publik Politik Bawaslu Lombok Tengah Temukan Kotak Surat Suara Basah Dan Tidak Tersegel

Bawaslu Lombok Tengah Temukan Kotak Surat Suara Basah Dan Tidak Tersegel

767
0
BERBAGI
Kotak Surat Suara yang basah terkena hujan

Koresponden Koranmerah [Senin, 15/4]


Bawaslu Lombok Tengah menemukan kota surat suara yang basah dan melembek yang kemungkinan besar tidak bisa dipergunakan lagi dalam pendistribusian kota kotak surat suara ke sejumlah wilayah di Lombok Tengah hari ini, Senin [15/4].

Kota Surat Suara yang terbuat dari kardus ini melembek setelah dalam pendistribusian terkena air hujan. Akibatnya juga, dokumen di dalam kota surat suara ikut basah. Ini ditemukan di beberapa desa di Lombok Tengah.

” Ya kami temukan itu. Laporan sementara kondisi kotak basah di Desa Aik Berik dan di desa Lajut. ” terang ketua Bawaslu Lombok Tengah, Abdul Hanan.

Selain itu, Bawaslu Loteng juga menemukan kota surat suara yang tidak tersegel setelah sampai di PPS. Hal ini ditemukan petugas setelah melakukan pengecekan.

” Kami juga temukan sesampainya kotak di PPS tadi, ada 12 Kotak suara segel rusak dan 11 tidak tersegel,” beber Abdul Hanan.

Meninandak lanjuti temuan ini Bawalu akan koordinasi dengan KPU Selain itu, Bawaslu juga sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan lanjutan.

” Kami sudah perintahkan jajaran kami di bawah agar merekomendasikan utk dilakukan pengecekan bersama isi kotak disaksikan oleh petugas keamanan yang ada disana dan selanjutnya disegel kembali,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here