Beranda Nasional Berdasarkan Survey LSI Deny JA, TKN Yakin Jokowi Bakal Menang

Berdasarkan Survey LSI Deny JA, TKN Yakin Jokowi Bakal Menang

122
0
BERBAGI
Jokowi saat di Yogya

Editorial Koranmerah [Senin, 15/4]


LSI Denny JA memprediksi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di ambang menang telak jelang pencoblosan. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yakin jagoan mereka menang dua digit dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Hal ini menunjukkan bahwa paslon 01 semakin diyakini masyarakat Indonesia untuk bisa memimpin kembali Indonesia selama 5 tahun ke depan. Hasil survei juga menunjukkan tren meningkat secara konsisten, membuat kami semakin yakin bahwa paslon 01 akan menang telak bahkan bisa mencapai 2 digit,” kata Wakil Direktur Kampanye TKN, Daniel Johan, kepada wartawan, Jumat (12/4/2019) dilansir detik.com.

Sebelumnya Survei LSI Denny JA memprediksi pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin bakal menang telak dalam kontestasi Pemilu Presiden 2019. Dari survei yang dilakukan pada awal April, Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 55,9-65,8 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 34,2-44,1 persen.

“Jokowi-Ma’ruf di ambang menang telak dengan selisih dukungan terhadap Prabowo-Sandi di atas dua digit,” kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (12/4).dikutip dari Republikaonline.com

Dia mengatakan, apabila elektabilitas Jokowi-Ma’ruf menggunakan batas bawah yaitu 55,9 persen dan Prabowo-Sandi menggunakan batas atas sebesar 44,1 persen, maka Jokowi-Ma’ruf tetap menang telak dengan selisih di atas dua digit. Ardian menjelaskan, keunggulan Jokowi-Ma’ruf di atas dua digit konsisten sejak Agustus 2018 atau setelah pendaftaran capres. Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf sebesar 52,2 persen dan Prabowo-Sandi 29,5 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here