Beranda Publik Politik Angkasa Pura Dituding Ingkar Janji Kepada Warga PKL di Bandara

Angkasa Pura Dituding Ingkar Janji Kepada Warga PKL di Bandara

176
0
BERBAGI
Rencana Pemindahan PKL di Bandara Lombok oleh Angkasa Pura

Koresponden Koranmerah [Senin, 22/4]


Rencana pemindahan puluhan warga PKL yang melapak kawasan Bandara Internasional Lombok masih menui persoalan. Dimana sebelumnya Angkasa Pura meminta lokasi lapak yang persis disamping pintu masuk lobi bandara itu dipindahkan ke bagian depan bersama dengan para pelapak lainnya yang sudah berada disana.

Namun menurut Sekjend Suaka, Lalu Hadinata yang mendampingi warga. Sebenarnya warga PKL ini tidak menolak pindah, namun harus disiapkan terlebih dahulu relokasi pemindahan sesui janji Angkasa Pura. Dan sebelumnya pihak Angkasa Pura sudah sepakat.

Namun, menurut Hadinata, janji Angkasa Pura tersebut hanya sebatas pembicaraan saja, hingga saat ini tidak ada realisasinya. Bahkan warga dipaksa untuk segera pindah tanpa kejelasan lokasinya.

” Angkas Pura mendesak warga untuk segera pindah. Namun dari dulu kita minta Angkasa Pura merealisasikan janjinya untuk membantu masyarakat, sampai hari ini tidak ada. Janjinya itu dulu, akan membantu proses relokasi, kedua menyediakan tempat untuk para pedagang. Bahkan Angkasa Pura siap menyediakan material untuk masyarakat guna membangun sendiri tempatnya , jika kurang. tapi semua itu kan tidak ada.” beber Hadinata.

Lebih lanjut, pria asal Ketare ini juga menerangkan yang dilakukan Angkasa Pura malah sebaliknya, dengan mendesak warga PKL ini menggunakan tenaga pengamanan. Hal ini menurut Hadinata sangat disayangkan. Menurutnya, Angkasa Pura tidak punya itikad baik menyelesaikan persoalan ini.

” Ketika kita mau bertemu dengan Angkasa Pura, selalu ada alasan untuk tidak mau bertemu. Kita undang hearing ke DPR, Angkasa Pura tidak mau datang,” tandasnya.

Oleh karena sikap Angkasa Pura tersebut, pihaknya bersama warga PKL yang berasal dari lingkar bandara juga baru baru ini mengadu ke Sekda. Ia berharap Pemda segera menyelesaikan persoalan ini sehingga tidak ada gejolak di tengah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here