Beranda Nasional Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Ajukan Pengunduran Diri

Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Ajukan Pengunduran Diri

280
0
BERBAGI
Surat pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara

Editorial Koranmerah [Senin, 22/4]


Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution melayangkan surat permohonan berhenti dari jabatan bupati ke Presiden Joko Widodo. Pengunduran diri itu dilayangkan karena kecewa dengan hasil pilpres, di mana pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk sementara kalah di daerah yang dipimpinnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku masih akan berkonsutasi dengan pihak terkait untuk menyikapi sikap Dahlan.

“Kami akan konsultasikan dulu, tentu saja saya juga belum melihat secara detail masalah ini. Kami melakukan konfirmasi terlebih dahulu,” ujar politikus yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf itu seperti dikutip dari RMOL.

Namun demikian, dia menyebut bahwa kemenangan atau kekalahan pasangan 01 di suatu wilayah bukan merupakan tanggung jawab dari pejabat daerah setempat. Melainkan tanggung jawab dari tim kampanye.

Sementara itu, mundurnya Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution dari jabatannya sebagai kepala daerah dibenarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Kabar itu makin ramai dengan beredarnya surat berisikan Permohonan Berhenti dari Jabatan Bupati yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan ditandatangani oleh Dahlan.

“Benar yang bersangkutan membuat surat tersebut (penguduran diri sebagai Bupati Mandailing Natal),” kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Minggu (21/4).dilansir JPPN.com

Tjahjo mengaku akan mempelajari surat pengunduran diri Dahlan Hasan Nasution dalam jabatannya sebagai Bupati Mandailing Natal. Komunikasi juga akan terus dijalin dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan melakukan pemanggilan dalam hal alasan mundur yang kurang tepat.

“Kita pelajari dan panggil yang bersangkutan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami akan Komunikasikan dengan Pemprov Sumut untuk fasilitasi,” ucap Tjahjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here