Beranda Hukum Kriminal Bawaslu Tindak Laporan PKS Dugaan Sekongkol PPK Dan Panwascam Praya Tengah

Bawaslu Tindak Laporan PKS Dugaan Sekongkol PPK Dan Panwascam Praya Tengah

452
0
BERBAGI
laporan dugaan kecurangan di Praya Tengah. Insert: Ketua Bawaslu Lombok Tengah, Abdul Hanan

Koresponden Koranmerah [Selasa, 23/4]


Badan Pengawas Pemilu Lombok Tengah akan menindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh DPD PKS Lombok Tengah terhadap dugaan adanya persekongkolan antara PPK Dan Panwascam di Kecamatan Praya Tengah. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Loteng, Abdul Hanan, Selasa, [23/4].

” Jadi dia menganggap adanya pelanggaran mekanisme penghitungan suara di Praya Tengah dengan persekongkolan antara PPK Kecamatan Praya Tengah dengan Panwascam katanya. Saksi PKS dan Saksi lain mempersoalkan angka,” Kata Abdul Hanan.

Hanan menjelaskan apapun laporan yang masuk ke Bawaslu sudah menjadi kewajiban untuk ditindaklanjuti dengan memanggil pihak pihak yang dilaporkan tersebut. Hal ini akan dilakukan Bawaslu recanannya hari ini [23/4].

” Yang namanya laporan pasti kita tindaklanjuti juga, hari ini kita panggil untuk cari kebenarannyalah,” tandas Hanan.

Namun hanan menjelaskan dengan adanya proses rekapitulasi di kecamatan, sedikit tidak menganggu proses pemanggilan ini.

” Karena ada proses rekapitulasi di kecamatan jadi pemanggilannya agak terganggulah. Tidak mungkin ketua PPK ini tidak membuka rapat pleno. kan kewajibannya juga,” katanya.

Sebelumnya Caleg PKS, H.Supli dalam video yang beredar luas terlihat bertengkar hebat dengan oknum petugas PPK di Kecamatan Praya Tengah. Ia menilai ada ketidakberesan dalam proses perhitungan suara di Kecamatan Praya Tengah. Dimana peristiwa itu terjadi pada hari Minggu, [21/4]. Akhirnya DPD PKS membuat laporan resmi terhadap peristiwa tersebut kepada Bawaslu Lombok Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here