Beranda Publik Politik Di Lombok Tengah, Gerindra Bersaing Dengan Golkar Rebut Ketua DPRD

Di Lombok Tengah, Gerindra Bersaing Dengan Golkar Rebut Ketua DPRD

2864
0
BERBAGI
Perebutan Ketua DPRD Lombok Tengah hasil Pileg 2019

Koresponden Koranmerah, Selasa [23/4]


Gerindra Lombok Tengah optimis bisa bersaing dengan Golkar di Lombok Tengah dalam perolehan kursi Anggota Legislatif [Aleg] di DPRD Lombok Tengah.

Gerindra menyebutkan saat ini seluruh daerah pemilihan di Lombok Tengah yang terdiri dari 6 Dapil semua terisi dengan meraih kursi Aleg. Bahkan untuk Dapil Praya-Praya Tengah diperkirakan mendapat 2 kursi, termasuk Dapil Pujut-Praya Timur berpeluang mendapat 2 kursi.

Saingan terdekat Gerindra adalah Partai Golkar yang selalu bertengger menjadi ketua Golkar. Partai Beringin ini selalu mendapat kursi tertinggi.

Meski demikian, Sekretaris Gerindra Lombok Tengah, Lalu Ramdan mengaku optimis Gerindra bisa menempati posisi ketua DPRD hasil Pileg 2019. Kepastian peluang tersebut ditentukan perolehan kursi Gerindra di Dapil Pujut-Praya Timur yang memproleh 2 kursi. Jika mendapat dua dan Golkar hanya mampu meraih 8 kursi, maka peluang menjadi ketua DPRD dari Gerindra bisa dimungkinkan.

” Jika sama kursi dengan Golkar, maka akan peringkingan jumlah suara akumulasi. Doakan saja,” kata Lalu Ramdhan.

Sementara itu, poltisi Gerindra, M.Tauhid menyatakan sangat optimis jika Gerindra bisa mengimbangi Golkar. Ia dan kawan caleg dari Gerindra telah bekerja maksimal membuka peluang tersebut.

” Doakan saja, kalau ini terjadi, maka ini sejarah baru,” kata petahana anggota dewan DPRD Loteng ini.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar NTB, Suhaili FT menyatakan target perolehan suara tidak muluk-muluk. Menurutnya, dapat mempertahankan suara Golkar saat ini pun sudah sangat baik, termasuk di Lombok Tengah.

” Kita tidak muluk-muluk. dapat mempertahankan suara Golkar saat ini, sudah cukup bagus, ” kata bupati Lombok Tengah itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here