Beranda Publik Politik Bupati Lombok Tengah Buka Job Fair 2019. Lima Ribu Lowongan Kerja Tersedia

Bupati Lombok Tengah Buka Job Fair 2019. Lima Ribu Lowongan Kerja Tersedia

706
0
BERBAGI
Bupati Loteng, Suhaili FT saat meninjau lokasi Job Fair 2019 di Dinas Tenag Kerja

Koresponden Koranmerah [Rabu, 24/4]


Bupati Lombok Tengah membuka Job Fair 2019 yang berlangsung di kantor Dinas Tenaga Kerja Lombok Tengah, [24/4]. Dimana kegiatan dalam rangka mempertemukan perusahaan dan pencari kerja ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 24-27 April 2019.

” Saya pelayanan masyaratakat membuka secara resmi Job Fair 2019, semoga menjadi wahana mempertemukan perusahan dan pencari kerja yang bermamfaat bagi keluarga dan masyarakat kita Lombok Tengah khususnya,” kata Suhaili FT.

Suhaili berharap para pencari kerja di Lombok Tengah bisa mendatangi kegiatan ini. Ia mengundang semua masyarakat agar berbondong-bondang datang ke lokasi JOB Fair di kantor Dinas Tenaga Kerja untuk memilih dan memasukkan lamaran pekerjaan sesui yang diinginkan dan dibutuhkan.

“Saya mengajak semua keluarga masyarakat pencari kerja khususnya, yuq kita syukur dan datang. bagaimana kita menyambut peluang ini,” katanya.

Selain itu, Bupati optimis dengan kegiatan ini, akan memberikan banyak peluang guna menekan angka pengangguran di Lombok Tengah.

Sementara itu Kadis Tenaga Kerja, H. Masrun menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai cara pemda guna menumbuhkan kembali kelesuan dari perumahan yang dilakukan oleh perusahaan usai Gempa terjadi, terutama di sektor pariwisata. Masrun menyatakan sangat miris dengan kondisi ini.

” Setelah Gempa kemaren, sektor pariwisata kita lesu. Ini kita khawatirkan akan terjadi hal yang tidak kita inginkan, seperti meningkatnya kriminalitas. Kami sebagai pelayan masyarakat berpikir keras dan kami mencoba bertemu dengan sejumlah pihak dan kemudian membuka Job Fair ini untuk menjambatani para pekerja tersebut,” katanya.

Dalam Job Fair ini, ada 35 perusahaan yang ikut berkontribusi dengan jumlah pekerja yang dibutuhkan sekitar 525 orang.

” Ini kali ketiga kita melakukan Job Fair, kita berharap sekitar 70 persen bisa terserap dalam Job Fair kali ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here