Beranda Hukum Kriminal Pemilu 2019, 3 Polisi di NTB Meninggal Dunia

Pemilu 2019, 3 Polisi di NTB Meninggal Dunia

236
0
BERBAGI
Ilustrasi/Net

Koresponden Koranmerah [Rabu, 24/4]


Satu Personil Polda NTB meninggal dalam tugas, Senin 22 april 2019 sekitar pukul 23.10 Wita kemarin. Almarhum Aipda Amansyah Personil Polres Dompu dikabarkan mengalami sakit usai pengamanan kotak suara yang ada di Kecamatan Wilayah Dompu.

Dari informasi yang dihimpun, Almarhum sempat mendapat pertolongan dari medis usai mengeluhkan sakit pada dadanya. Kini almarhum telah dimakamkan di pemakaman umum Dompu, Selasa (24/4).

Sebelumnya, ada dua personil Polda NTB lainnya juga mengalami musibah mulai kecelakaan atau mengalami sakit saat pengamanan pemilu 2019. Wadir Narkoba Polda NTB Alm. AKBP Kristovo Arianto dan Personil Polres Lombok Tengah Alm. Bripka Ichwanul Muslimin.

Dikutip dari media kompas tv, Kabagpenum Divhumas Mabes Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia akan memberikan penghargaan bagi anggota Polri yang gugur saat mengamankan pemilu 2019. Salah satunya, yaitu kenaikan pangkat luar biasa.

“Bapak Kapolri memberikan santunan kepada keluarga, asuransi, serta beasiswa bagi putra putri almarhum yang masih bersekolah,” ungkap Kabagpenum Divhumas Mabes Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra.

Tiga penghargaan ini diberikan sebagai bentuk duka cita sekaligus apresiasi polri kepada sebelas anggota yang gugur akibat sakit, kelelahan, dan kecelakaan, ketika menjalankan tugas mengamankan pemilu 2019.[tribrata].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here