Beranda Hukum Kriminal Ingat Mayat Gadis di Bodak, Ternyata Ini Pelakunya. Polisi Masih Kejar

Ingat Mayat Gadis di Bodak, Ternyata Ini Pelakunya. Polisi Masih Kejar

655
0
BERBAGI
Mayat Wiliyani alias Lilik, perempuan asal desa Seteling, Batukliang Utara yang ditemukan di jalan raya Bodak, Praya

Koresponden Koranmerah [Kamis, 25/4]


Satreskrim Polres Lombok Tengah (Loteng), berhasil mengendus pelaku pembunuhan Wiliyani alias Lilik, 25 tahun warga Desa Seteling Kecamatan Batukliang Utara yang ditemukan tewas warga di pinggir jalan  Desa Montong Terep Kecamatan Praya, Minggu lalu (7/04).

Dari hasil penyelidikan serta bukti penyidik, pelaku pembunuhan tersebut tidak lain merupakan teman dekat korban.  Pelaku berinisial M yang sehari- hari diketahui dekat dengan korban.

Hanya saja sampai dengan saat ini pelaku berinisial M tersebut belum berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian, karena pelaku berhasil kabur setelah kejadian tersebut.

Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang, SH, SIK menyampaikan, pihaknya masih terus memburu keberadaan pelaku setelah petugas berhasil mendeteksi keterlibatan pelaku, mulai dari komunikasi yang dilakukan di handpone hingga hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik terhadap para saksi baik dari pihak keluarga maupun teman dekat korban.

“ Untuk kasus pembunuhan sudah mengarah ke pelaku dan kita masih memburu pelaku karena dia kabur dan sampai sekarang belum kembali- kembali. Untuk sementara pelaku baru satu orang yakni berinisial M yang diduga merupakan teman dekat dari korban,” ungkapnya.

Rafles menambahkan bahwa terbongkarnya pelaku pembunuhan janda malaysia tersebut, setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap sembilan saksi. Baik dari orang yang pertama kali menemukan korban, warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian, Keluarga korban, dan bahkan hingga pacar korban.

“Semoga dalam waktu dekat kita bisa menangkap pelaku ini. Yang jelas kita sudah mengantongi nama pelaku,”tambahnya.

Rafles enggan membeberkan, secara detail asal pelaku dan motif pelaku menghabisi janda satu anak tersebut, namun kuat dugaan karena masalah asmara. Terlebih pelaku dan korban ini diketahui sudah sangat dekat.

“Dari keterangan berbagai saksi maka pelaku pembunuhan mengarah ke inisial M ini tapi dia sudah kabur, kita masih tetap melakukan pengejaran,”ujarnya tanpa menyebutkan pelaku kabur kemana.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya warga Desa Montong Terep Kecamatan Praya dihebohkan dengan penemuan sosok mayat perempuan tanpa identitas yang diduga korban pembunuhan, korban yang diketahui bernama Wiliyani alias Lilik, 25 tahun warga Desa Seteling Kecamatan Batukliang Utara pertama kali ditemukan oleh H Alwi di jalan raya Bodak, kecamatan Praya.

Saat ditemukan, korban menggunakan baju kaos warna biru muda, celana jeans warna hitam, celana dalam warna merah muda, menggunakan gelang warna hitam, cincin emas di jari manis kiri dan kanan, di bibir ada bekas luka jahitan (sumbing), di bagian muka terdapat luka Lecet atau bekas goresan. Saat korban ditemukan, di kantong saku celana korban kita menemukan satu buah HP merk Nokia dengan casing warna biru hitam dan uang sebanyak Rp. 366.500  dan maket biru di dekat mayat.

“Dari handpone milik korban dan keterangan para saksi akhirnya kita bisa mendeteksi pelaku pembunhan mayat wanita yang ditemukan oleh warga dipinggir jalan itu,”terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here