Beranda Hukum Kriminal Tega Maling Motor Guru SD di Narmada, Polisi Hadiahi Timah Panas

Tega Maling Motor Guru SD di Narmada, Polisi Hadiahi Timah Panas

332
0
BERBAGI
Kapolres Mataram, AKBP Saeful Alam saat ekpos kasus pencurian motor guru SDN 1 Dasan Tereng Narmada

Koresponden Koranmerah [Jumat, 26/4]


Motor yang raib di parkiran SDN 1 Dasan Tereng Narmada ketahuan pelakunya. Tersangka HM alias GH (26) diduga menyerobot masuk pelataran parkir sekolah. Motor diambil pakai kunci T saat korbannya sedang mengajar siswa.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam,S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa tersangka HM mencoba melawan saat ditangkap. Aksi kabur tersangka juga terhenti berkat tembakan timah panas di betis kanan.

“Tersangka ini residivis yang melakukan tindak pidana lagi. Dia pernah dihukum penjara satu tahun delapan bulan karena kasus pencurian juga,” ucapnya .

Tersangka HM yang berasal dari Jagaraga, Kediri, Lombok Barat ini diburu usai mencuri. Polisi memergokinya sedang mengendarai motor curian di Jalan Raya Narmada, Lombok Barat menuju Kota Mataram.

Motor Honda Beat nomor polisi DR 5990 CR yang dicuri pada pagi Sabtu (20/4) lalu dilepas tersangka. semakin terpojok, tersangka melarikan diri. Polisi lantas menembakkan timah panas ke kaki tersangka. Tiga tembakan peringatan sebelumnya tidak diindahkan.

“Rumah kunci sepeda motor rusak. Sesuai dengan barang bukti kunci T yang ditemukan di saku celana tersangka saat digeledah,” kata AKBP Saiful Alam.

Sementara kawan tersangka yang berinisial M berhasil kabur menggunakan motor Suzuki Shogun.

“Pelaku lain yang diduga ikut bekerjasama masih kita buru,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here