Beranda Publik Politik BPN Sebut Rencana Pemindahan Ibu Kota Hanya Pengalihan Isu Pilpres

BPN Sebut Rencana Pemindahan Ibu Kota Hanya Pengalihan Isu Pilpres

327
0
BERBAGI
Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Arief Poyuono

Editorial Koranmerah [Selasa, 30/4]


Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menduga wacana pemindahan ibukota negara sebagai upaya untuk mengalihkan isu dugaan kecurangan Pemilu 2019.

Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Arief Poyuono menegaskan, jika dibandingkan dengan dugaan kecurangan pemilu yang diduga kuat beitu terstruktur, sistematis, masif dan brutal (TSMB), maka wacana pemindahan ibukota belum lah begitu penting.

“(Makanya) wacana pindah ibukota cuma bertujuan untuk pengalihan isu kecurangan Pilpres,” katanya kepada wartawan, Selasa (30/4).

“(Apalagi) hanya untuk pusat pemerintahan,” imbuhnya.

Kalau memang alasannya untuk mengurangi kemacetan dan efisiensi waktu, menurut Arief lebih baik pemerintah memindahkan penyebab dari kemacetan itu sendiri. Salah satunya yakni memindahkan Pelabuhan Tanjung Priok ke sekitar daerah Industri yang berada di luar Jakarta.

“Nih contoh ya misalnya pabrik tekstil semua adanya di Bandung, Tegal, Cirebon. Nah kalau mau ekspor produknya masa harus ke pelabuhan di  Jakarta. Harusnya kan dibangun pelabuhan ekspor di Karawang. Sehingga mobil-mobil besar pengankutan barang ekspor enggak masuk ke Jakarta,” pungkasnya.


Kantor Berita Politik Rmol.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here