Beranda Publik Politik Peringatan Hari Kebangkitan Nasional: Bangkit Untuk Bersatu

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional: Bangkit Untuk Bersatu

121
0
BERBAGI
Wakil Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri saat menjadi Irup Hari Kebangkitan Nasional [20/5]

Koresponden Koranmerah [Senin, 20/5]


Pemda Lombok Tengah bersama  Forkopinda menggelar upacara apel bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin [20/5].

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri. Upacara ini dihadiri oleh ASN Lingkup Pemda Loteng.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati membacakan sambutan dari menteri komunikasi dan informatika republik indonesia, dalam rangka  peringatan hari kebangkitan nasional ke-111.

Wabup menyebutkan Indonesia telah lebih satu abad menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, bangsa Indonesia membuktikan telah mampu menjaga persatuan sampai dengan detik ini.

” Apalagi peringatan hari kebangkitan nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan ramadan. bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci allah swt, seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah,” katanya.

Lebih lanjut Pathul menyebutkan dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan hari kebangkitan nasional, disematkan tema “bangkit untuk bersatu”. kebangkitan untuk persatuan.

Bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. kuncinya ada dalam dwilingga salin suara yaitu gotong-royong.

” Meski kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here