Beranda Hukum Kriminal Gerakan Kedaulatan Rakyat 22 Mei, Sudah 6 Orang Meninggal

Gerakan Kedaulatan Rakyat 22 Mei, Sudah 6 Orang Meninggal

210
0
BERBAGI
Korban meninggal dalam asksi tolak keputusan KPU terhadap pemenang Pilpres/Net

Koresponden Koranmerah [Selasa, 22/5]


Enam orang meninggal dunia jelang aksi besar-besaran Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat atau Aksi 22 Mei yang menolak hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019.

Informasi itu langsung disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaku  mendapatkan informasi mengenai jumlah korban.

“Sejauh ini ada 6 korban meninggal,” kata Anies di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) seperti dilansir kantor berita Politik Rmol.co.

Enam korban meninggal itu ada di RS Tarakan, RS Pelni, Budi Kemuliaan, RSCM dan RS Angkatan Laut Mintoharjo.

Selain korban meninggal, lanjut Anies, sekitar 200-an orang mengalami luka-luka dalam aksi yang berujung ricuh menjelang tengah malam tadi.

Sementara itu, Ryan Suhendra (27) wartawan CNNIndonesia.com juga menjadi korban represifitas aparat saat mengabadikan momen aksi tersebut.

Ryan ditampar dan HP-nya dirampas oleh aparat saat dia memvideo salah satu massa aksi yang tertangkap dan sedang dipukuli oleh oknum polisi di kawasan Jati Baru, Gambir, Jakarta Pusat.

“HP saya pecah, dirampas disita polisi, ditampol pula,” kata Ryan kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (22/5).


Sumber:kantor Berita Politi Rmol.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here