Beranda Publik Politik Sholat Idul Fitri di Alun ALun Tastura, Suhaili Ajak Saling Memaafkan

Sholat Idul Fitri di Alun ALun Tastura, Suhaili Ajak Saling Memaafkan

197
0
BERBAGI
Suhaili FT usai Sholat Idul Fitri di Alun Alun Tastura, Praya

Koresponden Koranmerah [Rabu, 5/6]


Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT melaksanakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 di Alun Alun Tastura, Praya,[5/6]. Hadir juga Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dan Sekda Lombok Tengah beserta segenap ASN Lingkup Pemda Lombok Tengah.

Sebelum melaksanakan Sholat Idul Fitri, Bupati menyampaikan sejumlah pesan dalam sambutannya.

Suhaili menyebutkan hari Raya Idul Fitri adalah simbol kemenangan setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dengan menahan diri dari segala perbuatan noda dan dosa. Oleh karenanya Hari Raya Idul Fitri disambut suka cita oleh kaum muslimin.

Hari Raya Idul Fitri juga sebagai simbol kesetaraan bagi seluruh umat manusia di hadapan Allah SWT.

” Di tempat yang sama, tak peduli kaya miskin. Pejabat maupun rakyat, kita bersimpuh di tempat yang sama di hari yang mulia dengan status yang sama sebagai hamba yang insha Allah telah kembali fitrah kepada Allah SWT,” kata Suhaili.

Selanjutnya, Suhaili mengajak komponen masyarakat Lombok Tengah untuk saling memaafkan selepas berbagai peristiwa yang mungkin saja merenggangkan hubungan persaudaraan. Ia berharap momentum Idul Fitri kembali merekatkan hubungan keakraban setelah sebelumnya terjadi dinamika kehidupan, baik persoalan politik, urusan keluarga dan kesalah pahaman.

” Maka melalui momentum Idul Fitri ini, mari kita rajut kembali tali silaturrahim kita yang bisa saja dengan beragam alasan sempat robek dan terkoyak. Mungkin karena perbedaan pilihan politik, mungkin karena perselisihan keluarga, mungkin karena kesalah pahaman, sehingga tali silaturrahim tersebut ternodai,” katanya mengajak.

Terakhir, putra TGH. Fadil Tohir itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lombok Tengah yang telah mendukung segala bentuk pembangunan selama pemerintahannya bersama Pathul Bahri. Ia menyebutkan keberhasilan pembangunan Lombok Tengah yang telah dinikmati bersama dan pembangunan yang akan dilakukan kedepannya tiada lain bisa terlaksana berkat partisipasi masyarakat Lombok Tengah.

” Atas segala dukungan dan do’a pada kam, sehingga sampai dengan detik ini, kami masih bisa berkhidmat untuk anda semua, masyarakat Lombok Tengah,” pungkasnya.

Usai melaksanakan Idul Fitri, Suhaili berjabat tangan dan saling meminta maaf dengan segenap pejabat dan masyarakat Lombok Tengah yang hadir dalam Sholat Idul Fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here