Beranda Publik Politik Hanura Loteng Usung Dua Kandidat di Pilbup. Suara 130 Ribu Pemilih Jadi...

Hanura Loteng Usung Dua Kandidat di Pilbup. Suara 130 Ribu Pemilih Jadi Dorongan

659
0
BERBAGI
Lalu Gede Syamsul Mujahidin [kiri] dan M.Fihiruddin [kanan]/Politisi Hanura

Koresponden Koranmerah [Senin, 10/6]


Partai Hanura Lombok Tengah mengisyaratkan akan mengusung dua Bakal Calon Bupati atau Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Loteng 2020 mendatang. Dua nama tokoh tersebut yakni Lalu Gede Syamsul Mujahidin Dan Muhammad Fihirudin.

Gede Syamsul dikenal sebagai politisi ulung yang telah dua kali menjadi anggota DPR RI melalui Partai Bintang Reformasi [2009-2014] dan Partai Hanura [2014-2019]. Selain itu, dia juga dikenal sebagai salah satu petinggi ormas Nahdlatul Wathan Anjani.

Sementara itu, Fihirudin adalah ketua DPC Hanura Lombok Tengah. Ia juga merupakan ketua organisasi kepemudaan NW Anjani yang merupakan banom Ormas NW NTB.

Dikonfirmasi kebenaran informasi ini, Fihir membenarkan kabar tersebut.

” Ia benar, kami memunculkan dua bakal calon pada Pilkada Loteng 2020. yaitu Lalu Gede Syamsul dan Fihir,” kata Fihiruddin,[10/6].

Menurut Fihir, keputusan partai tersebut telah diperbincangkan dengan baik di kalangan internal partai. Tidak berhenti sampai disitu, ia juga membeberkan telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk memuluskan rencana tersebut.

” Berkarya paling pertama kita komunikasi. Sementara dengan PKS, itu ditingkat DPW pembicaraannya, Dengan Nasdem ditingkat DPW dan dengan PDIP pembahasannya ditingkat DPC, termasuk Golkar,” tambahnya.

Menurut Fihir, dirinya optimis dua kandidat ini bakal dilirik oleh partai mengingat figur yang mumpuni memimpin Lombok Tengah yang saat ini sedang digalakkan pembangunan bertaraf nasional dan internasional.

” Lombok Tengah butuh figur nasional, Gede Syamsul itu adalah tokoh nasional yang mempunyai link yang baik dengan semua kalangan guna menopang kepentingan Lombok Tengah yang sedang dalam masa membangun ini. kalau Petahana sekarangkan lokalan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, sepanjang calon yang dimunculkan dari Tokoh NW, yakni Lalu Gede Sakti yang sudah 3 kali mencalonkan diri, suara masyarakat yang memilih tokoh NW berkisar antara 125 hingga 150 ribu. Dimana diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Lombok Tengah berkisar 700 ribu lebih.

” Anggaplah rata-rata 130 ribu pemilih. itu modal yang cukup besar untuk memenangkan Pilkada,” katanya.

Namun demikian, Fihir menyatakan sejauh ini, pembicaraan masih dinamis dengan sejumlah partai tersebut. termasuk pembicaraan mengenai pada posisi Loteng 1 atau Loteng 2. Cabup maupun Cawabup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here