Beranda Hukum Kriminal Operasi Ketupat Gatarin di NTB Catat Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Operasi Ketupat Gatarin di NTB Catat Angka Kecelakaan Lalu Lintas

160
0
BERBAGI
Kapolda NTB, Irjen Nana Sudjana

Koresponden Koranmerah [Senin, 10/6]


Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM memberikan apresiasi kepada personilnya atas keberhasilan melaksanakan tugas pengamanan dengan sandi Operasi Ketupat Gatarin 2019. Hal tersebut diungkap saat memimpin apel pagi di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (10/6).

Operasi Ketupat Gatarin 2019 dalam rangka memberikan pelayanan, pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama bulan puasa dan Lebaran yang berlangsung selama 13 hari sejak tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan tanggal 10 Juni 2019 dinilai sukses besar oleh Kapolda NTB.

“Sampai hari ini kejadian lakalantas ada penurunan hampir 50%, jadi tahun kemarin lakalantas itu sampai 27 kasus kemudian tahun 2019 ini 13 kasus,” ungkap Kapolda.

Selain penuruanan angka kecelakaan, angka korban meninggal akibat kecelakaan juga mengalami penurunan di tahun ini.

“Tahun 2018 yang meninggal delapan orang, tahun ini yang meninggal lima orang karena kecelakaan, berarti ada penurunan dari tahun 2017, 2018 dan 2019. Ini kita harapkan kedepan akan demikian ada terus penurunan,” ujarnya.

Kapolda NTB mengaku bersyukur dengan peningkatan kinerja yang telah dilaksanakan oleh jajarannya.

“Alhamdullilah sampai hari ini kejadian – kejadian masih bisa diatasi oleh anggota kita khususnya yang melaksanakan operasi Ketupat Gatarin 2019,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here