Beranda Publik Politik Halal Bihalal ‘Plus’ Ala Kasta NTB, Undang Kandidat Calon Bupati Loteng

Halal Bihalal ‘Plus’ Ala Kasta NTB, Undang Kandidat Calon Bupati Loteng

580
0
BERBAGI
Foto bersama seluruh anggota Kasta NTB

Koresponden Koranmerah [Sabtu,15/6]


Lembaga Swadaya Masyarakat [LSM] Kajian Dan Advokasi Sosial Serta Transfaransi Anggaran [Kasta] NTB menggelar halal bihalal usai hari raya Idul Fitri 1440 H yang bertempat di becingah Agung Tastura Praya, Minggu [15/6].

Dalam acara untuk mempererat tali silaturrahmi setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan ini hadir puluhan anggota Kasta NTB. Mereka berkumpul dalam suasana kekeluargaan. Tidak hanya itu, sejumlah anggota dewan Lombok Tengah hadir dalam acara ini seperti wakil ketua DPRD Lombok Tengah, Ahmad Ziadi, M. Tauhid dari Gerindra, M.Tohri dari Nasdem, dan banyak lagi.

Bukan itu, saja Kasta juga mengundang elemen organisasi lainnya, seperti KNPI Lombok Tengah, Blok Pujut, Alarm NTB dan  lainnya.

Ketua Pembina Kasta NTB, Lalu Wink Haris dalam sambutannya menyebutkan halal bihalal ini, selain dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan, tapi juga sebagai bentuk rekonsiliasi menyambung keakraban usai Pilpres Dan Pileg yang menyita emosi.

” Tema kita pada hari ini adalah taburkan maaf, sucikan hati. Kita meminta maaf selama berinteraksi, namanya juga LSM, ada saja perkataan yang mungkin tidak berkenan. walaupun menurut kami semua berkenan karena itu suara rakyat, tapi tetap kita meminta maaf,” kata Wink.

Wink menyatakan dalam kesempatan ini, tidak mengundang para pejabat dan lebih memilih mengundang anggota dewan, tiada lain tujuannya adalah untuk menjaga sikap Kasta NTB, dimana selama ini Kasta NTB menjadi mitra yang kritis bagi Pemda Lombok Tengah.

” Kalau dewan, roh kita sama. Karena dia adalah refresentasi rakyat yang dipilih oleh rakyat,”katanya.

Sementara itu, Ketua Kasta NTB, Muhanan menegaskan perhelatan ini, selain bertujuan bertemu dengan semua anggota Kasta pasca puasa, namun juga ajang untuk saling bertukar informasi yang bisa menjadi atensi Kasta dalam waktu dekat.

” Kita juga hari ini menerima sejumlah aduan, serapan informasi dari anggota kita yang akan segera kita tindak lanjuti,” katanya.

Kasta, lanjut Hanan, berkomitmen tetap mengawal aspirasi masyarakat. Apapun persoalan masyarakat yang dihadapi sepenjang dalam kebenaran maka Kasta menasbihkan diri untuk melakukan pengawalan.

” Kita tidak henti hentinya untuk melakukan advokasi,” tambahnya.

Namun ada yang menarik dalam halal bihalal yang digelar oleh Kasta NTB ini, Dimana bakal calon bupati Lombok Tengah diundang khusus dalam acara ini. Tujuannya tiada lain untuk mengetahui kepastian mereka, apakah benar serius ingin maju dalam Pilkada Lombok Tengah yang digelar pada tahun 2020 itu.

” Untuk bakal calon bupati Lombok Tengah ini, semua yang menyatakan diri maju baik dari media maupun di Medsos, semua kita undang. Artinya ini sebagai kita tahu keseriusan mereka, apakah maju ataukah tidak, atau komitmen dia,” terang Sekjend Kasta NTB, Bams Herry.

Bams juga menerangkan, kegiatan mengundang bakal calon ini tidak akan berhenti saat halal bihalal ini saja, namun akan ada rentetan kegiatan lanjutan.

” Kita tidak berpihak ke salah satu calon. Tapi kita ingin memfasilitasi para kandidat ini agar visi misi mereka diketahui oleh masyarakat luas dan masyarakat juga nantinya pada saat Pilkada tidak memilih kucing dalam karung,” pungkas.

Dalam kesempatan ini, kandidat Bakal Calon Bupati Loteng hadir, Lalu Arif Rahman Hakim selaku ketua DPC PBB Loteng, Lalu Sungkul yang diketahui saat ini sebagai camat Pujut, Ahmad Ziadi selaku ketua DPC Demokrat Loteng dan Abdul Azis S Idrus selaku Ketua Bappilu DPD II Golkar Lombok Tengah.

Kesemua mereka menegaskan dirinya untuk serius maju di Pilkada Lombok Tengah. Saat ini ke-4 kandidat Balon Bupati ini sedang melakukan lobi politik untuk memuluskan niat mereka tersebut.

Acara yang digelar dari pagi hingga siang ini ditutup dengan do’a dan bersalaman satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here