Beranda Publik Politik Kemenag Bershalawat Hadirkan Haddad Alwi, Bawa Pesan Persatuan

Kemenag Bershalawat Hadirkan Haddad Alwi, Bawa Pesan Persatuan

158
0
BERBAGI
Suasana Kemenag Bershalawat di Kantor Kemenag Lombok Tengah, Selasa [18/6]

Koresponden Koranmerah [Selasa,18/9]


Artis religi, Haddad Alwi menghadiri acara Kemenag Bershalawat yang digelar di halaman kantor Kemenag Lombok Tengah, Senin [18/6].

Kegiatan Kemenag Bershawalat ini merupakan bagian dari acara halal bihalal di lingkup pegawai kantor kementerian agama kabupaten Lombok Tengah. Hadir dalam acara ini, Kakanwil Kemenag NTB, H. Nasruddin beserta segenap jajarannya dan dari Pemda Loteng, hadir wakil Lalu Pathul Bahri. Tak hanya itu, hadir juga Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa, Pejabat Kejari Praya dan Pengadilan Praya.

Haddad Alwi yang tenar dengan sejumlah lagu lagu religinya di awal tahun 2000 itu mendendangkan lagu seperti Ya Toiba, Ummi, Maulaya, ya saiyidi ya rasulullah dlll. Jamaah yang hadirpun mengikuti setiap bait syair lagu shalawat tersebut dengan serempak.

Haddad Alwi Di sela sela shalawatan menyisipkan pesan pesan moral. Dimana Haddad meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu padu, tidak terprovokasi dengan ajakan dari siapapun yang bisa memecah belah.

” Senang berantam atau bersatu. Mulai dari diri kita. kalau ada yang mancing mancing bicara perpecahan, jangan mau pak. mau bicara perpecahan soal Mazhab, soal golongan, soal partai, soal Pilpres. Jangan mau, jangan diambil pusing baik langsung maupun lewat WA. Jangan ikut ikut.” kata Haddad.

Haddad Alwi juga meminta agar warga bangsa untuk mengurangi debat yang tidak berfaedah. karena akan berpengaruh terhadap kondisi kejiwaan diri sendiri.

” Debat debat itu mengotori hati kita. Mari bersihkan hati. kalau kita memaafkan orang, nggak mau debat, sudah rasa syorga sebelum mati,” himbau pria beristri dari kota Ampenan Mataram ini.

Acara ini ditutup dengan doa bersama meminta ampunan, perlindungan dan keselamatan dari Allah,SWT.

Sementara itu, Kakanmenag Lombok Tengah, H.Jalalussayuthy  menyatakan kegiatan ini adalah dalam rangka mensyiarkan sholawat di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini dalam rangka silaturrahim usai pelaksaan ibadah puasa.

” Selain sebagai bentuk syi’ar, kegiatan ini juga diharapkan semakin merekatkan hubungan silaturrahim antara pegawai lingkup Kemenag Lombok Tengah, Pemerintah Daerah dan element masyarakat, ” katanya.

Sementara itu, apresiasi diberikan oleh Pemda Lombok Tengah. Wakil Bupati berharap dengan Kemenag Bersholawat ini bisa mentrasfer nilai positif bagi Lombok Tengah yang saat ini sedang gencarnya melakukan pembangunan.

” Yang jelas kita bersyukur acara ini terlaksana. Semoga membawa keberkahan bagi Lombok Tengah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here