Beranda Publik Politik Warga Desa di Kecamatan Aikmel Keluhkan Jalan Rusak

Warga Desa di Kecamatan Aikmel Keluhkan Jalan Rusak

123
0
BERBAGI
Salah satu ruas jalan di desa Toya, Aikmel, Lombok Timur

Koresponden Koranmerah [Selasa, 18/6]


Kondisi jalan di Desa Toya, Kecamatan Aikmel Lombok Timur rusak parah. Jalan tanah tersebut nyaris tidak bisa dilintasi kendaraan, apalagi saat memasuki musim penghujan.

Pantauan awak media di lokasi, kondisi jalan terparah ada sekitar 13 Km dari Gontor Aiknyambuk, Ds. Montor Sugia Selatan, Ds. Montor Sugia Utara, Ds. Pertemuan, Ds. Peneda, Ds. Kekuang/Aik Prapa, dan Toya bagian utara.

Jika memasuki musim penghujan, kondisi jalan seolah berubah menjadi kubangan air dan lumpur. Kondisi itu membahayakan pengendara yang melintas karena licin dan berlubang.

“Jalan ini sudah lama rusak, bahkan jalan kabupaten yang menghubungkan Ds. Montor Sugia Utara dengan Ds. Pertemuan sudah menyerupai sungai” ungkap warga setempat bernama Amre.

Menurut Amre, jalan di Toya tersebut dianggap kurang diperhatikan pemerintah. Buktinya mulai dulu sampai sekarang kondisi jalan penghubung tersebut masih rusak parah.

Ia berharap kedepan pemerintah lebih serius untuk memperbaiki jalan di Toya tersebut. Karena menurutnya, jalan itu sehari-hari digunakan oleh warga sekitar untuk bekerja maupun untuk pergi sekolah.

“Jalan ini sudah lama rusak, sejak Pak Soeharto tidak lagi menjadi Presiden RI, jalan ini tidak pernah di perhatikan lagi. Padahal jalan itu sehari-hari digunakan warga, ” tegas Amre.

Hingga berita ini ditulis, pemerintah terkait belum memberikan keterangan soal jalan rusak tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here