Beranda Hukum Kriminal Kapolda NTB Pantau Kerawanan Kejahatan di Lokasi Wisata

Kapolda NTB Pantau Kerawanan Kejahatan di Lokasi Wisata

184
0
BERBAGI
Kapolda NTB, Irjen Nana Sudjana

Koresponden Koranmerah [Kamis, 20/6]


Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M mengatakan, sektor pariwisata dalam pantauannya khusus yang berada di pulau Lombok beberapa belakangan ini sudah mulai bangkit dengan melihat kunjungan turis asing maupun lokal.

“Saya melihat beberapa tempat pariwisata seperti di Lombok Tengah, sudah ada yang datang ke wilayah kita, itu menunjukan NTB ini sudah kembali kondusif,” ungkap Kapolda NTB, Senin (17/6).

Kapolda juga menuturkan, dukungan sangat besar untuk mendukung sektor pariwisata di NTB akan terus berkembang pesat adalah dari segi situasi keamanan wilayah, khususnya daerah pariwisata yang kerap dikunjungi.

“Saya harapkan ini bisa terpantau karena beberapa kemungkinan yang akan terjadi di lokasi-lokasi wisata, terutama bagi yang menggunakan sepeda motor, karena jalur-jalur juga saya lihat masih gelap apabila malam hari,” pungkas Kapolda NTB.

Mencegah hal itu, Kapolda perintahkan satuan Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) untuk menempatkan personil-personilnya dibeberapa jalur yang dianggap rawan khusus daerah pariwisata.

“Lebih baik mencegah terjadinya kejahatan daripada pengungkapan kejahatan,” tandas mantan Direktur Politik Baintelkam Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here