Beranda Publik Politik Samsul Qomar Masuk Kriteria Partai Nasdem Untuk Calon Bupati Loteng

Samsul Qomar Masuk Kriteria Partai Nasdem Untuk Calon Bupati Loteng

535
0
BERBAGI
Ketua Komisi II DPRD Loteng, M.Samsul Qomar [kanan] saat wawancara acara Televisi

Koresponden Koranmerah [Selasa, 25/6]


Nama Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, M.Samsul Qomar masuk dalam kriteria calon bupati Lombok Tengah menurut Partai Nasional Demokrat Lombok Tengah. Hal ini disampaikan oleh Sekjend Nasdem, Ahmad Syamsul Hadi dalam sebuah kesempatan.

Samsul Qomar, yang merupakan mantan ketua KNPI Loteng dan saat ini menjadi ketua pemuda Pancasila bisa menjadi tokoh yang dipertimbangkan di Pilkada Loteng. Alasannya, karena memiliki record, baik menjadi dewan maupun dalam berorganisasi.

” Samsul Qomar masuk kriterialah, dia berpengalaman dan dia juga bisa diajak diskusi. Tinggal mana data survey elektabilitasnya,” kata pria yang kerab dipanggil Memet ini, [24/6/2019].

Menurut Memet, persoalan elektabilitas menjadi patokan dasar bagi Nasdem untuk mengusung atau mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah mendatang.

” Minimal di atas 15 persen. dibawah itu sulit. tidak tahu partai lain kalau mau memaksakan,” katanya.

Menurut Memet, Samsul Qomar menjadi salah satu tokoh di luar partai, namun Nasdem juga punya kader internal, misalnya mantan Sekda Lombok Tengah, Lalu Supardan sekaligus ketua DPC. Lalu ada nama Lalu Wirakse di kecamatan Pujut yang juga menjadi caleg nasdem.

” Mantan Sekda, Lalu Supardan, beliu berminat juga,” katanya.

Sejauh ini, belum ada pihak partai tertentu yang melakukan pembicaraan secara resmi kepartaian dalam rangka Pilkada Lombok Tengah.

” Secara pribadi ada, tapi official belum ada,” terangnya.

Meski Nasdem Loteng hanya memproleh 3 kursi di Dewan, namun Memet berharap koalisi Kerja yang dibangun di pusat bisa terbentuk juga di daerah.

Sebelumnya, Samsul Qomar menyatakan niatannya untuk maju dalam Pilkada Loteng mendatang. Ia mengatakan membawa suara setidaknya 30 persen pemilih milenial. Dewan Loteng dua priode itu juga meyakinkan publik bisa diandalkan untuk membangun Lombok Tengah yang lebih baik ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here