Beranda Hukum Kriminal Buntut Status Cowok Pangku Cewek. Hari Senin, Pentolan Kasta NTB Dipolisikan Kades

Buntut Status Cowok Pangku Cewek. Hari Senin, Pentolan Kasta NTB Dipolisikan Kades

985
0
BERBAGI
Status Ketua Pembina Kasta NTB, Lalu Wink Haris/Sumber Status Facebok

Koresponden Koranmerah [Jumat, 28/6]


Forum Komunikasi Kepala Desa [FKKD] Lombok Tengah bakal melaporkan ketua pembina LSM Kasta NTB, Lalu Wink Haris ke Polres Lombok Tengah pada hari Senin [01/07/2019] pekan depan.

Rencana pelaporan Forum Kades ini buntut dari Lalu Wink Haris yang tidak mau meminta maaf kepada seluruh kepala desa di Lombok Tengah terkait statusnya di sosial media beberapa waktu lalu perihal Kungker.

Dimana dalam statusnya Wink Hari menyebutkan Kades yang Kunjungan Kerja dan Study Banding sebagai berlibur dan bersenang-senang dengan memberikan gambar meme seorang wanita dipangku seorang laki laki.

” Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan klarifikasi dan mediasi dan kita minta pak Wink minta maaf tapi beliu tidak bersedia. Kami hormati sikapnya itu. Akhirnya kami bermusyawarah lagi dan sepakat menempuh jalur hukum, ” terang Anggota FKKD Loteng, Agus Kusmahadi.

Kades Selebung ini menerangkan sebab pihaknya harus mempolisikan Wink Haris tiada lain dengan maksud agar persoalan ini jadi terang benderang. Dengan dibawa ke ranah hukum, maka semua pihak bisa dimintai keterangan perihal status yang menurutnya memberikan dampak buruk bagi marwah Kades tersebut.

” Kita ingin memastikan apa yang disampaikan [status] itu [Wink Hari] tidak benar,” tambahnya.

Menurut Agus, kerugian yang dialami oleh Kades dengan status yang mengarah ke fitnah dengan gambar perempuan dipangku laki laki. Seolah-olah Kades yang Kungker tersebut mengerjakan hal negatif dan menghamburkan uang. Padahal Kungker tersebut bertujuan untuk melaksanakan tugas negara yang dibiayai daerah.

” Diakhir statusnya ada meme perempuan yang dipangku laki-laki. Seolah olah membangun opini, kita kesana itu berhura-hura dan melakukan maksiat,” tandasnya.

Lebih lanjut dalam pelaporan nanti, selain konten juga penyebaran berita, Agus menyerahkan pasal apa yang akan diterapkan oleh polisi.

Sementara itu, Ketua Kasta NTB, Muhanan menyatakan bahwa status tersebut adalah bentuk kritikan, tidak ada maksud lain dari status Lalu Wink Haris tersebut. Dia menjelaskan tidak unsur fitnah dari status tersebut.

” Itu kritikan membangun, tidak ada maksud lain untuk menjatuhkan. Kita juga siap mengekspos hasil kungker mereka tersebut,” kata pria berlatar advokat ini.

Muhanan juga menyatakan meski yang dilaporkan adalah pribadi Wink Haris sendiri, namun Kasta NTB akan membela all out ketua pembinanya itu.

” Saat ini, sudah ada 6 pengacara yang siap melakukan pendampingan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here