Beranda Publik Politik Kasus Aplikator Nakal, Dandim Loteng: Itu Kasus Lama

Kasus Aplikator Nakal, Dandim Loteng: Itu Kasus Lama

196
0
BERBAGI
Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Czi Prastiwanto

Koresponden Koranmerah [Minggu, 30/6]


Menangapi pemberitaan adanya aplikator nakal yang terseret kasus hukum yang larikan uang untuk rehab rumah korban gempa, Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Czi Prastiwanto, SE, menyebutkan kasus tersebut sudah lama yang kemudian diungkit kembali.

” Itu kan kasus sudah lama, tapi diberitakan kembali,” kata Prastiwanto.

Menurut keterangan Dandim, Kasus itu terjadi sebelum ia menjadi Dandim. Dia menjelaskan Aplikator itu ketahuan membawa uang untuk rehab pasca gempa hingg satu Milliar lebih, Namuns sudah ada pengembalian. Tapi masih ada sisa yang belum tuntas, sehingga Pokmas melakukan pelaporan ke Polres. Namun rumah korban gempa itu sudah jadi.

” Aplikator itu, aplikator nakal yang membawa lari uang sekitar Rp.1 Milliar sekian. Dia sudah kembalikan. jadi sisa sekitar Rp.175 juta. Akhirnya Pokmas yang itu laporan,” Terang pria asal Madura ini.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, Sebenar kasus ini juga adalah hasil kerja dari TNI dalam mengawal rehab pasca gempa,” Bahkan itu Danramil yang nangkap di Pasar Leneng sini. Udah lama itu, baru beberapa bulan muncul. Itu sudah basi itu,” tandasnya.

Setelah kasus itu, Dandim menyebutkan tidak ada lagi kasus serupa yang terjadi. Tim Rehab Rekon selalu memantau perkembengan pengerjaan rehab pasca gempa, bahkan menjadi Tim yang terbaik dan kini sudah ditarik ke KLU.

” Alhamdulillah nggak ada. Kan Pasukan Sipur 4 sudah ditarik ke Lombok Utara. Kan kita nunggu yang 18 dan 20 ini [rumah]. Nunggu validasi dari Dinas Perkim. Nanti kalau sudah ditanda tangani, kita kerja lagi,” terang Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here