Beranda Hukum Kriminal Tiga Mortir Aktif Ditemukan di Sumbawa Barat. Begini Kronologinya

Tiga Mortir Aktif Ditemukan di Sumbawa Barat. Begini Kronologinya

133
0
BERBAGI
Petugas Gegana saat meledakkan mortir aktif

Koresponden Koranmerah [Selasa, 9/7]


Penemuan 3 buah mortir aktif di kuda-kuda penyangga atap rumah, pada saat pemilik rumah Ahmad Abdillah hendak mengambil kayu di atas plapon rumahnya.

Penemuan mortir itu di dapatkan dalam sebuah tas plastik yang diletakkan di kuda kuda penyangga atap rumah, pemilik rumah sempat menggoyang goyangkan tas plastik tersebut karena tidak mengetahui isinya setelah pemilik rumah mengetahui isi dari dalam tas plastik tersebut pemilik rumah langsung menurunkan 3 buah mortir tersebut.

Setelah itu pemilik rumah menelpon Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Edy Susanto, S. Sos untuk dapat diamankan, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah bahwa almarhum orang tuanya pensiunan tentara sertu Hamzah Hamid yang memiliki mortir tersebut dan 5 tahun yang lalu juga sempat menyerahkan 3 buah mortir yang sudah tidak aktif ke Polres Sumbawa Barat.

Tim Polres yang datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 14.50 Wita langsung melakukan pemasangan police line oleh unit identifikasi untuk mengamankan lokasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat.

Sekitar pukul 18.30 Wita, tim gegana Brimob Sumbawa tiba di tempat kejadian perkara, selanjutnya pukul 18.32 Wita tim gegana yang dipimpin Kanit 1 subden 3 IPDA Nailul Hikam bersama 10 anggota melakukan penanganan terhadap mortil yang ditemukan tersebut.

Mortir tersebut dibungkus dan dibawa menuju kelapangan tembak lingkungan Perjuk Balat di Kelurahan Telaga Bertong untuk dilakukan pendisposalan (peledakan).

Tim Gegana tiba di lokasi lapangan tembak untuk melakukan kegiatan pendisposalan dengan cara memasukan mortil sebanyak 3 unit kedalam lubang dengan ukuran 1/2 meter. (Ibrahim/lntb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here